oleh

Empati, Bupati ASA Kirim Bantuan ke Keluarga Korban Tanah Longsor Malino

KABARSINJAI.COMDi tengah kesibukannya menghadiri sejumlah agenda kegiatan penting di luar daerah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) tetap memperlihatkan kepeduliannya terhadap warga Sinjai yang mengalami musibah.

Seperti salah satunya, dengan memberikan perhatian kepada keluarga yang menjadi korban tanah longsor di wilayah Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa atau di jalan poros Malino-Sinjai.

Melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sinjai, Bupati ASA mengirim sejumlah bantuan untuk korban tanah longsor di Dusun Kasuarang, Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (17/11/2022).

Selain menyampaikan belasungkawa Bupati ASA dengan Ketua PMI Cabang Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Dinsos dan PMI Sinjai turut menyerahkan santunan dan bantuan kebutuhan pokok kepada keluarga yang ditinggalkan.

BACA JUGA:
Program Bantuan Hukum Gratis Bupati ASA Dirasakan Masyarakat Setiap Tahun

Jajaran Pemkab Hadiri Tahlil dan Doa Bersama 40 Hari Wafatnya Mantan Sekda Sinjai

Santunan dan bantuan diserahkan Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinsos Sinjai, H. Suardi bersama Wakil Ketua PMI Sinjai, Dr. Pagga Kantoro. Titipan Bupati ASA dan Ketua PMI diantar langsung ke kediaman korban masing-masing.

“Kami hadir disini atas perintah Bapak Bupati dan ketua PMI untuk menyampaikan belasungkawa terhadap warga yang menjadi korban tanah longsor, sekaligus menyerahkan santunan dari bapak Bupati dan Ibu ketua PMI,” kata Wakil Ketua PMI Sinjai, Dr. Pagga Kantoro.

Penyerahan santunan dan kebutuhan pokok, kata dia merupakan bentuk kepedulian pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati ASA. “Mudah-mudahan bantuan dari pak Bupati dan ketua PMI ini bisa meringankan beban dari keluarga yang ditinggalkan,” tambahnya.

Terakhir Bupati ASA menitip pesan, agar keluarga korban yang ditinggalkan dapat bersabar, dan ihklas menghadapi cobaan. “Pesan pak Bupati dan Ketua PMI yang kami sampaikan ke keluarga korban agar senantiasa bersabar dan mengambil hikmah dari peristiwa tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA;
BPBJ Sinjai Sosialisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri Melalui E-katalog Lokal

13 Desa di Sinjai Laksanakan Pilkades Serentak Tahun 2023

Sekadar diketahui, sebanyak 4 warga Sinjai Barat menjadi korban tanah longsor di Malino. 2 diantaranya meninggal dunia atas nama Nur Aeni (47) dan Jumria (37) masing-masing warga Kasuarang.

Sedang 2 orang lainnya berhasil selamat dari peristiwa tersebut, diantaranya Sindy (17) dan Kahar (47) (Sopir Mobil) yang juga warga Kasuarang, Desa Arabika. (HMS)

Komentar Facebook