oleh

Enam ABK Dua Putra Jeneponto Berhasil Dievakuasi Setelah 3 Hari Terombang-Ambing di Teluk Bone

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sedikitnya enam Abak Buah Kapal (ABK) Perahu Dua Putra yang tenggelam di perairan teluk Bone tepatnya di Lempoge berhasil di evakuasi dengan selamat, Sabtu (08/06/2019)

Mereka di evakuasi oleh tim gabungan yang terdiri dari Polres Sinjai, Sat Polair dan Basarnas dari laut ke darat. Ke enamnya masing-masing bernama Ichal (35) sebagai nahkoda, Samuddin (27), Pelleng (57), Ramli (25), Ruslan (22) dan Anto (35) yang merupakan nelayan asal Kabupaten Jeneponto.

Menurut Kapolsek Pulau Sembilan, Ipda Sasmito, menuturkan, penyelamatan terhadap keenam ABK Perahu Dua Putra ini berawal dari informasi yang diterimanya dari pemilik perahu jika perahu miliknya tenggelam dan ABK nya sementara menyelamatkan diri dengan membuat rakit dari drum tempat air sebanyak 9 buah.

” Langsung kami laporkan ke Kapolres Sinjai dan langsung ditanggapi dengan operasi penyelamatan kepada keenam ABK nya “, kata Ipda Sasmito.

Baca Juga:

Jasad Rangga, Korban Tenggelam di Sinjai Ditemukan Mengapung 7 Kilometer Dari Wae Pellae

Puluhan Rumah Termasuk Gedung Sekolah di Sinjai Porak-poranda Diterjang Angin Puting Beliung

Pohon Tumbang Rusak Bangunan Bersejarah Benteng Balangnipa, Begini Kondisinya

Dari keterangan salah satu ABK, bernama Peleng, lanjutnya, perahu Dua Putra tenggelam disebabkan didinding perahu yang bocor akibat benturan ombak yang keras selama pelayaran.

Selama tiga hari, keenam ABK Dua Putra terombang-ambing di tengah lautan melawan ombak dan hujan, dan hanya Pasrah dengan modal gula 1 liter untuk mengisi perut.

” Jadi informasi dari salah satu ABK kalau kejadian tenggelamnya perahu Dua Putra tersebut tepat hari Rabu 5 Juni 2019 sekira pukul 02.30 WITA dini hari “, sambungnya.

Setelah berhasil di evakuasi, keenam ABK korban perahu tenggelam tersebut, di bawa ke Pulau Batanglampe, Desa Padaelo Kecamatan Pulau Sembilan untuk mendapatkan pemulihan dengan makan dan minum yang disediakan oleh kepala desa Padaelo, Sajaruddin.

Kemudian, ABK Dua Putra dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. (Tim)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed