oleh

Enam Bulan Jelang Porda Pinrang, 168 Atlet KONI Sinjai Jalani Pemeriksaan Kesehatan, dan Tes Fisik Awal.

KS – Sebanyak 168 Atlet dari 19 Cabang Olahraga (Cabor) Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) yang lolos pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVII tahun 2018 mendatang di Kabupaten Pinrang, mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dirangkaikan dengan tes awal fisik di Lapangan Tenis Indor Mattotorang. Sabtu, (17/03/2018).

Kegiatan yang dibuka, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, dihadiri perwakilan KONI Provinsi Sulsel, DR. Abraham Razak, Ketua KONI Sinjai, Suhardimanserta sejumlah pengurus pengcab KONI Sinjai.

Dalam Sambutannya Plt. Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar berharap agar KONI sebagai induk Cabor dapat memperhatikan atlet, serta rutin melakukan evaluasi secara berkala, baik kepada Cabor maupun para atlet.

Lebih lanjut, Fajar Yanwar menambahkan bahwa sebagai motivasi dalam berlomba, maka atlet dan Cabor yang berprestasi pada Porda Pinrang nanti, Pemkab tentunya akan tetap memberikan perhatian dan dukungan moril.

” Kami dari pemerintah daerah pastinya akan memberikan perhatian dan dukungan terhadap para atlet dan Cabor yang memberikan prestasi pada Porda nantinya,” tutur Fajar Yanwar.

Sementara itu, Ketua KONI Sinjai, Suhardiman menjelaskan bahwa Pemeriksaan kesehatan dan tes awal kondisi fisik ini digelar untuk mengetahui kondisi kesehatan fisik awal kemampuan para atlet naungan KONI, agar fisik serta kesehatan para atlet lebih baik sebelum turun ke arena pertandingan.

“ 19 Cabang Olahraga dalam pembinaan KONI melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya tes kesehatan, dan kegiatan ini digelar untuk mendapatkan data potensi atlet yang akan bertanding,” Kata Suhardiman.

Diketahui, jumlah Cabor yang lolos dan berhak mengikuti ajang Porda yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pinrang September 2018 mendatang meningkat, jika dibandingkan pada Porda tahun 2015 yang digelar di Kabupaten Bantaeng yang hanya meloloskan 13 Cabor.

A. MIRZA/HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU