Even Olahraga Digagas Dispora Sinjai Sambut Haornas 2023, Ada Liga Pelajar

KABARSINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), bakal menggelar sejumlah kegiatan olahraga dalam menyambut Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke -40 tahun 2023.

Salah satu kegiatan olahraga yang digagas Dispora Sinjai adalah kompetisi sepak bola antar pelajar yang diberi nama Liga Pelajar Sinjai.

Kompetisi sepak bola yang dijadwalkan dihelat mulai tanggal 9 -15 September 2023 di stadion H. Andi Bintang Sinjai, ini bakal memperebutkan piala bergilir dan piala tetap Bupati Sinjai.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan Bupati Cup Liga Pelajar Sinjai, Selain Sepak Bola Mini untuk pelajar Sekolah Dasar,” ungkap Saifullah Ahmad, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sinjai, Kamis (31/08).

BACA JUGA: Ops Bina Waspada, Personel Polres Sinjai Sasar Pelajar

Selain Liga Pelajar Sinjai, pihaknya juga bakal mengadakan turnamen futsal untuk tingkat pelajar SMP dan SMP. Termasuk melaksanakan Jalan Sehat pada tanggal 9 September 2023 dipusatkan di pelataran Stadion H. Andi Bintang.

“Kita tidak akan pernah berhenti untuk terus memaksimalkan potensi untuk mencari bibit-bibit atlet yang kedepannya dapat kita andalkan dalam mengharumkan nama Kabupaten Sinjai. Kita ingin melahirkan bibit-bibit atlet yang unggul,” sambungnya.

Kemudian kata Saifullah, Training of Trainer atau pelatihan pelatih juga akan dilaksanakan tanggal 14-17 September 2023 di Ruang Pertemuan Hotel Rofina Sinjai.

BACA JUGA: Serahkan Bantuan Bibit Kelapa Genjah, Bupati ASA Harap Dapat Berhasil Dikembangkan

“Kita ingin mencetak pelatih-pelatih yang mumpuni untuk membina atlet-atlet kita, olehnya itu kami melaksanakan kegiatan ini,” kuncinya. (AC)