oleh

Expo Ekonomi Digagas Himaprodi Ekos IAIM Sinjai, Diskopnaker Bilang Begini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai untuk menciptakan wirausaha muda mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya perguruan tinggi.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (Himaprodi Ekos) IAIM Sinjai, memperlihatkan dukungannya terhadap program pemerintah dengan menggelar Expo Ekonomi. Sabtu, (08/05/2021)

Atas inisiasi yang dilakukan tersebut, membuat Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai, Sabir Syur memuji cara Himaprodi Ekos lewat kegiatan Expo Ekonomi yang dibuatnya.

“Ini patut diapresiasi karena lewat kegiatan ini, para wisausaha muda dapat terbantu dalam hal pengembangan serta promosi produk yang telah dimiliki pelaku UMKM di Sinjai,” ujarnya.

BACA JUGA: Kedapatan Bawa Sabu, Pemuda Asal Salomekko Ditangkap Polisi di Sinjai

Lebih lanjut dikatakan Sabir, bahwa setiap mahasiswa ataupun alumni jurusan Ekonomi Syariah diharapkan menjadi calon wisausaha baru yang kreatif.

“Jika itu terwujud, maka tingkat kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat dengan bertambahnya wisausaha muda,” harapnya.

Sementara Ketua Himaprodi Ekos IAIM Sinjai, Riswandi menjelaskan bahwa Expo Ekonomi ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya secara berkesinambungan.

“Kami telah melakukan sekolah bisnis dan dialog ekonomi. Melalui kegiatan Expo kali ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk memberdayakan para pelaku UMKM,” katanya.

BACA JUGA: Raih Keberkahan Ramadan, Partai Gelora Sinjai Berbagi Ifthar

Lewat ajang ini kata Riswandi, para pelaku UMKM yang terdaftar sebagai peserta Expo akan mempresentasikan rencana pengembangan produknya.

“Nanti ini akan dinilai oleh dewan juri,” tandasnya.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Pemuda, Jalan Syarif Al Qadri Kecamatan Sinjai Utara yang dirangkaikan dengan temu alumni pengurus Himaprodi Ekos IAIM Sinjai. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU