oleh

Expo Literasi Madrasah Ditutup Kadispusip Sinjai, Begini Pesannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelaksanaan Expo Literasi Madrasah yang berlangsung selama sehari resmi ditutup oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai, Mansyur. Rabu, (29/09/2021)

Kegiatan yang diinisiasi oleh Reformer PKP Angkatan I, Kamriati Anies yang juga merupakan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Sinjai ini, berlangsung di Aula Wisma Hawai.

Berbagai perlombaan dilakukan dalam kegiatan ini yang tujuannya dalam rangka meningkatkan budaya literasi di lingkungan Madrasah melalui inovasi Kotak (Koper Pustaka).

Lomba yang diselenggarakan diantaranya promosi Kotak, pidato, bercerita kisah nabi, story telling, serta pameran stand. Dalam Expo Literasi ini diikuti oleh beberapa Madrasah negeri maupun swasta, bahkan ada dari Kabupaten Bone.

Saat menutup Expo Literasi ini, Mansyur memberikan apresiasi terhadap upaya Kemenag Sinjai dalam peningkatan kualitas SDM di Madrasah.

“Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya Expo Literasi ini. Melalui kesempatan ini, saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu Kamriati Anies atas inisiatifnya dalam melaksanakan kegiatan ini sebagai kampanya literasi melalui inovasi Koper Pustaka,” ucapnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berkelanjutan. Insya Allah, kami akan mengagendakan kegiatan ini setiap tahunnya dalam kalender Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai,” pungkasnya.

Sebelumnya, Expo Literasi Madrasah 2021 ini dibuka oleh Asisten I Setdakab Sinjai, A. Zainal Arifin. Melalui event tersebut, Dispusip Sinjai menyerahkan wakaf 100 buku bacaan yang dibagikan kepada seluruh peserta Expo. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU