oleh

Faktor Usia,155 JCH Sinjai Beresiko Tinggi

KABARSINJAI.COM, – Sebanyak 155 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sinjai dinyatakan rentan atau berisko tinggi baik dari segi kesehatan, maupun lainnya.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Medis Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) Kabupaten Sinjai, Agus Salim, S.KM, Minggu (22/7/2018).

Dia mengatakan mayoritas JCH Sinjai yang dinyatakan beresiko tinggi ini di dominasi faktor usia, sementara sisanya karena faktor penyakit.

“Jumlahnya 155 jemaah yang kami sudah tangani, sesuai permenkes 15 yang mengatur resiko tinggi itu diatas 50 tahun,” ujarnya, kepada Kabarsinjai.com.

Baca Juga :
Tiba di Asrama, 2 JCH Sinjai di Observasi Tim Medis
235 JCH Sinjai di Asramakan PPHI Embarkasi Makassar

Untuk memisah atau menandai JCH Sinjai yang dinyatakan beresiko tinggi tersebut, Agus menuturkan telah memasangkan gelang ke pergelangan tangan JCH.

“Yang jelas 155 JCH Sinjai ini akan menjadi prioritas tim medis yang mendampinginya, mudah-mudahan tidak ada masalah setiba disana,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tim medis Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) Asrama Haji Sudiang Embarkasi Makassar sementara mengecek kembali kondisi kesehatan JCH Sinjai.

Jumlah JCH Sinjai pada musim haji tahun ini sebanyak 235 orang. Kuota ini terbilang normal di banding 2 tahun lalu yang hanya memberangkatkan 186 jemaah. (Mirza)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU