oleh

Family Gathering Keluarga Besar Puang Rehe Daeng Pauling Meriah, Dihadiri Sampai Generasi ke-6

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ratusan rumpun keluarga Puang Rehe Daeng Pauling berkumpul dalam kegiatan Family Gathering. Kegiatan ini dipusatkan di kota Bunga Malino selama dua hari yakni 6 s/d 6 November 2022.

Family Gathering yang pertama kali digelar dengan teman “Mappacolli Aju Rakko Mappatennang Solo Maduppa”, ini dihadiri oleh enam rumpun keluarga anak Puang Rehe Daeng Pauling, yaitu rumpun Mappa Rehe, Palikkai, Palibangi, Kasaming, Pajolloi dan, Patoppoi.

Saking meriahnya, rumpun keluarga yang hadir di Family Gathering tersebut sampai pada generasi ke enam. Mereka tidak hanya dari Kabupaten Sinjai saja, namun juga berasal dari Makassar, Gowa, Jeneponto dan daerah lainnya di Sulsel.

Ketua panitia Family Gathering Zulchaidir yang merupakan generasi ketiga, menyampaikan acara ini mengusung Konsep Family Camp membuat suasana lebih santai, akrab dan peserta menjadi saling mengenal lebih dekat satu sama lain.

BACA JUGA:
Kerap Jadi Langganan Banjir, Bupati ASA Bangun Drainase Baru di Jalan Gunung Lompobattang

Berstandar Nasional, RPH Modern yang Dibangun di Sinjai Selatan Dipastikan Serap Tenaga Kerja

Family Gathering ini mendapat apresiasi dari salah seorang keturunan generasi kedua. Dia adalah Hj. Ratnawati Arif. Menurutnya, bukan hal mudah untuk mengumpulkan keluarga yang sudah tersebar ke berbagai daerah, ditengah kesibukan masing-masing.

“Ini bentuk kecintaan kita sesama rumpun dari Puang Rehe Daeng Pauling. Kita bisa berkumpul dan mempererat silaturahmi dengan keluarga lainnya melalui Family Gathering,” ungkap Ratna yang juga Kepala BKAD Sinjai, Senin (7/11/2022).

Hal senada diungkapkan, H. Syamsuddin, yang mengatakan kegiatan kumpul bersama keluarga besar adalah momen yang telah lama dinanti. “Acara ini sudah dari dulu dirindukan oleh keluarga. Alhamdulillah, bisa dilaksanakan sehingga keluarga bisa saling mengenal khususnya generasi ketiga sampai kelima,” jelas mantan Kades Gunung Perak, Sinjai Barat.

BACA JUGA:
Musres KBPP Polres Sinjai, Plh Sekda Harap Sinergitas

Soal Penggunaan Obat Sirup, Dinkes Sinjai Ambil Langkah Seperti Ini

Ada hal menarik dalam acara ini, disamping banyaknya lomba dan doorprize yang disediakan panitia, yaitu pesta kuliner. Dimana semua peserta membawa makanan khas yang dikumpulkan oleh panitia dan dimakan secara bersama sama sehingga kerinduan terhadap kuliner khas masa kecil akhirnya terobati melalui acara ini.

Melihat antusias dari seluruh keluarga yang datang melalui Family Gathering maka kegiatan ini disepakati akan digelar setiap dua tahun sekali. (Salim)

Komentar Facebook