oleh

‘Fang Baha’ Mantan Penyiar SBFM Jabat Camat Pulau Sembilan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Mutasi, rotasi dan promosi jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali dilakukan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Itu ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis siang (10/6/2021)

Mereka yang dilantik adalah pejabat administrator (eselon III), pejabat pengawas (eselon IV) dan pejabat fungsional. Jumlahnya sebanyak 151 pejabat.

Dari 151 pejabat sejumlah pejabat dimutasi seperti Camat Pulau Sembilan Syahrul Paesa, kini menjabat sebagai Camat Bulupoddo, H Sofwan Sabirin dari camat Bulupoddo menjabat Camat Sinjai Utara.

BACA JUGA: PSTI Dorong Suhardiman Duduki Kursi Ketua KONI Sinjai

Selanjutnya mantan penyiar SBFM yang menjabat sebagai Kabid Humas dan IKP Diskominfo dan Persandian, Baharuddin Jufri kini menjabat sebagai Camat Pulau Sembilan.

Sedang Camat Sinjai Selatan Agus Salam, kini menjabat sebagai Camat Sinjai Borong. Camat Sinjai Timur dijabat Akbar mantan Kabid Damkar Sinjai.

Dalam sambutannya, Bupati ASA mengatakan, pelantikan pejabat ini menandai bahwa organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai berjalan dengan bergerak dengan pola pengkaderan yang sudah semakin matang untuk mencapai sasaran yang diinginkan.

BACA JUGA: BPJS Ketenagakerjaan Santuni Pedagang Pasar, Jumlahnya…

“Dalam birokrasi pemerintahan mutasi rotasi maupun promosi jabatan adalah hal yang biasa dan lumrah bahkan sangat dibutuhkan dalam organisasi yang dinamis sebagai salah satu bentuk pembinaan karir pegawai yang dapat memberikan penyegaran sesuai kebutuhan organisasi”, ujarnya.

Menurut Bupati ASA, penempatan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas orang tersebut untuk menduduki jabatan.

Kepercayaan dan pengakuan itu, kata Bupati ASA adalah merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban tugas dan tanggung jawab. Oleh karenanya, kewajiban harus ditunaikan tanggung jawab harus dipikul tugas harus dilaksanakan.

BACA JUGA: Jadwal Hari Pasar Dipermasalahkan, Pedagang Bawa Aspirasi ke DPRD Sinjai

“Semoga kehadiran dan penugasan saudara-saudari pada jabatan yang baru memperkokoh upaya membangun dan memajukan organisasi pemerintah daerah Kabupaten Sinjai demi terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri berkeadilan dan religius”, harapnya.

Adapun pejabat yang dilantik, diantaranya Eselon IIIA 30 orang, Eselon III B 32 orang, Eselon IV A 63 orang, eselon IV B 17, dan Tenaga Fungsional 9 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini turut disaksikan Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal serta Forkopimda. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU