Festival dan Pasar Rakyat Dibuka Bupati ASA, Upaya Pemkab Sinjai Berdayakan UMKM

KABARSINJAI – Festival dan Pasar Rakyat tahun 2023 berlangsung di Stadion H. Andi Bintang. Kegiatan ini dibuka Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Jumat (22/9) sore.

Pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 22-23 September 2023 dengan melibatkan para pelaku usaha.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan pemerintah daerah selalu hadir dalam membuka ruang bagi pelaku usaha.

Melalui Pasar Rakyat yang diselenggarakan ini, ASA berharap agar pelaku usaha terus mengalami peningkatan dalam hal perekonomian.

BACA JUGA: Dispora Sinjai Fasilitasi Pelatih Olahraga Training Of Trainers

“Mari kita jadikan momentum pelaksanaan Festival dan Pasar Rakyat bisa menjadi barometer bangkitnya UMKM di Sinjai. Saya berharap kegiatan ini dikemas sedemikian rupa sehingga dapat menarik pengunjung untuk datang di acara ini,” tuturnya.

Tampak pada kegiatan ini, para pelaku usaha menjajakan produk atau jualannya di setiap tenda-tenda yang disiapkan oleh panitia.

Ada beragam produk atau kuliner khas Sinjai dijajakan, mulai dari makanan dan minuman hasil olahan, serta aneka pernak pernik hasil kerajinan tangan.

Sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral Sinjai, Muh. Saleh.

Menurutnya, hadirnya Festival dan Pasar Rakyat tersebut didesain khusus untuk pelaku usaha sebagai ruang yang diberikan oleh pemerintah untuk memperkenalkan produknya kepada khalayak.

BACA JUGA: Polisi Grebek Rumah Mewah, Bandar Situs Judi Online Diringkus, Aset Rp57 Miliar Disita

“Pemerintah daerah Kabupaten Sinjai terus memberikan seluas-luasnya peluang kepada pelaku usaha mikro di Kabupaten Sinjai,” ucapnya.

Lewat kegiatan tersebut, pengunjung yang datang akan dihibur oleh artis lokal hingga artis ibukota. (Bc)