oleh

Fira Tristiadi dan Andi Nur Khadijah, Paskibraka Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih

KABARSINJAI.COM – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Sinjai yang berjumlah 60 orang merupakan pemuda-pemudi kebanggan Sinjai yang berasal dari berbagai sekolah menengah atas dan sederajat.

Menjadi anggota Paskibra tidak hanya menjadi impian banyak orang namun juga menjadi perhatian ketika mereka melaksanan tugasnya dalan upacara pengibaran bendera.

Biasanya, posisi pembawa baki akan selalu mencuri perhatian saat upacara berlangsung. Dari proses latihan yang dijalani oleh anggota Paskibra Kabupaten Sinjai, akhirnya terpilih dua di antaranya yang bertugas sebagai pembawa baki. Mereka adalah Fira Tristiadi (16) dan Andi Nur Khadijah (16).

Kepada kabarsinjai.com, Fira mengaku senang terpilih sebagai pembawa baki pada saat pengibaran, terlebih pengalaman ini akan ia jadikan modal untuk mewujudkan cita-citanya menjadi Polwan.

Baca juga ;
Berlangsung Hikmat, Pj. Bupati Sinjai Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI ke 73
HUT RI, Pj. Bupati Sinjai Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional

“Mudah-mudahan setelah saya selesai tugas, sertifikatnya bisa saya dapat untuk digunakan mendaftar cita-cita saya yaitu polwan,” ungkap gadis yang 5 Oktober mendatang genap berusia 17 tahun ini.

Foto : Andi Nur Khadijah, Paskibraka Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih (Penurunan)

Senada dengan Fira, A. Nur yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Sinjai, juga mengaku tidak menyangka bisa terpilih sebagai pembawa baki pada penurunan bendera hari Jumat (17/08/18).

“Saya tidak menyangka bisa terpilih dan saya sangat senang karena ini merupakan impian saya sejak kecil,” ujar Andi Nur.

Hal menarik dari Fira dan Andi Nur bahwa keduanya sama-sama berumur 16 tahun dan sama-sama duduk di kelas 11 MIPA 2. Selain itu, keduanya merupakan anak bungsu, meski Fira adalah bungsu 3 bersaudara dari pasangan H. Hasan dan Hj. Suhrah sedangkan Andi Nur adalah bungsu 4 bersaudara dari pasangan Andi Muhammad Yanas dan Hj. Andi Rahmatiah.

Baca juga ;
Antisipasi Penyakit, Petugas DPKH Sinjai Lakukan Pengambilan Sampel Darah Hewan Kurban

Selain Fira dan Andi Nur, 3 anggota Paskibra lainnya yang juga mendapatkan tugas penting pada upacara pengibaran dan penurunan bendera yakni Muh Fadli Akbar (17) pada posisi penarik, Wira Surya Ade Putra AM (17) pada posisi pembentang, dan Asrul (17) pada posisi penggerek. Seperti Fira dan Andi Nur, Wira dan Asrul juga merupakan anak bungsu sementara Muh. Fadli merupakan anak kedua dari 4 bersaudara. (*)

Editor / Chalik

Komentar Facebook

BERITA TERBARU