oleh

Fix.. Debat Publik Kedua Pilkada Sinjai Berlangsung 6 Segmen

KABARSINJAI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar rapat bersama untuk membahas teknis jalannya Debat Publik Kedua kandidat Bupati dan Wakil Bupati Sinjai 2018-2023 di Aula KPU Sinjai, Jumat (18/05/2018).

Komisioner KPU Sinjai, Devisi Sosialisasi Parmas, Nur Hikmah menuturkan jika dalam debat publik nantinya akan ada lima panelis yang akan berkontribusi dalam setiap pertanyaan yang akan dijawab Paslon kandidat.

Kelima panelis ini, lanjut Nur Hikmah berasal dari berbagai pakai yang ahli dibidangnya, seperti ekonomi, hukum, politik hingga LSM, namun asal dan identitasnya tidak dibeberkan.

“Debat kedua akan di moderatori oleh DR. Nurfadillah Mappaselleng Ph.d, dan kali ini debat kedua akan ditayangkan live di Sinjai TV. Off air pukul 09.30 Wita dan on Air pukul 10.00 wita di Gedung Pertemuan Sinjai,” katanya.

Pelaksanaan Debat publik Kedua nanti akan dibagi dalam enam segmen, diantaranya pemaparan visi misi dan program calon Bupati dan wakil Bupati dengan durasi segmen pertama 35 menit 49 detik. Pertanyaan moderator tentang penajaman Visi Misi dan program. Durasi waktu segmen kedua 16 menit 30 detik. Menjawab pertanyaan dari panelis tentang tema debat durasi 12 menit 20 detik. Tanya jawab dan menanggapi antar calon Bupati dengan durasi 20-30 menit. Tanya jawab dan menaggapi antar calon wakil Bupati dengan durasi 20-30 menit, dan Segmen ke Enam closing statement untuk masing -masing pasangan calon dengan durasi 11-30 menit.

Debat kedua kali ini mengusung tema “Penguatan Ekonomi Masyarakat Melalui Tata Kelola Pemerintahan dan Pengelolaan Sumber Daya Alam Berbasis Tekhnologi Informasi Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan”.

Jumlah tim dan simpatisan pada debat publik ini juga dibatasi seperti biasanya 40 orang masing – masing paslon.

Turut hadir, Perwakilan Polres Sinjai, Even Organizer (EO) Triple F, Pimpinan Redaksi Sinjai Tv, dan para LO paslon kandidat Pilbup. (A. Sinar Alam)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU