oleh

Forki Kembali Sumbang Medali Perak Untuk Sinjai

KABARSINJAI.COM, PINRANG, – Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Sinjai kembali berhasil meraih medali perak diajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI SulSel di Kabupaten Pinrang, Senin (24/9/2018).

Kali ini medali perak dipersembahkan oleh Muhammad Fadil (18) yang juga merupakan siswa SMAN 12 Sinjai di nomor kumite putra 67 Kg.

Fadil berhasil menyumbangkan perak setelah mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan melawan Zesar Idrus Santoso atlit Kerjunas Forki asal Makassar di Gedung Olahraga Indoor Bupati Pinrang.

Manajer Forki Sinjai, Brigpol Kurniawan mengatakan hingga saat ini untuk cabang olahraga karate menyisahkan dua kelas atau nomor yang akan di pertandingkan pada Selasa (25/9/2018) besok. “Tim Forki Sinjau akan menurunkan tim karate beregu putra dan putri untuk pertandingan besok,” ujarnya.

Baca Juga:
Persani Jadi Penyumbang Emas Pertama Untuk Kontingen Sinjai di Porda 2018
Tim Basket Putri Sinjai ‘Pecundangi’ Sidrap di Penyisihan Group Porda 2018

Sementara itu, Ketua Forki Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengaku, bangga atas perolehan kembali medali perak untuk atlit Forki yang kedua kalinya. Apalagi Muhammad Fadil merupakan atlit pemula yang ikut berlaga diajang empat tahunan.

“Saya sangat bangga terhadap kontingen Kabupaten Sinjai karena mampu meraih perak pada ajang karate. Tentu hal ini patut kita apresiasi karena atlit kita ini merupakan pemula namun mampu menyumbangkan perak untuk Sinjai,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Forki Kabupaten Sinjai pada kumite +85 Kg bernama Nurhidayat M juga menyumbangkan medali perak saat berlaga pada Minggu (24/9/2018) kemarin.

Sementara di cabor futsal, tim kabupaten Sinjai berhasil menundukkan tim futsal asal kabupaten Bantaeng di babak penyisihan group B dengan skor telak 9-2 di Lapangan Futsal Andi Pawelloi Kabupaten Pinrang. (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU