FORKI Sinjai Utus 14 Atletnya Ikuti Kejurda di Makassar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (FORKI) Cabang Sinjai, mengutus 14 atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) FORKI Sulawesi Selatan (Sulsel) di GOR Sudiang Makassar selama 5 hari hingga 20 Maret 2022 mendatang.

Mereka dilepas Ketua Umum FORKI Sinjai Andi Jefrianto Asapa, didampingi Sekretaris Umum Syamsul Ahmad serta para ketua perguruan dibawah naungan FORKI Sinjai, di aula Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Rabu (16/3/2022)

Ketua FORKI Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa, menyampaikan kepada para atlet yang berangkat mewakili Sinjai dengan harapan agar para atlet tetap semangat dalam bertanding, junjung tinggi sportifitas, menjaga kedisiplinan dan kesehatan serta maksimalkan potensi diri yang dimiliki oleh masing-masing Atlet.

ÔÇťApapun hasilnya, intinya tunjukan yang terbaik dengan harapan pencapaian prestasi bisa diraih untuk TIM dan Kabupaten Sinjai pada khususnya,” kata Jefrianto yang juga Kadisdik Sinjai.

Baca juga: Kapolres Sinjai Tegaskan Warga yang Tidak Menunjukkan Bukti Vaksinasi Tidak Bisa Mencoblos

Lebih lanjut dikatakan, pengembangan karate dapat membawa generasi berkepribadian sebagai tokoh dan memiliki sikap mental yang spritual demi terwujudnya generasi sehat dan berperstasi.

Olehnya itu, dia berpesan kepada seluruh atlet FORKI Sinjai untuk terus giat berlatih dan tanamkan jiwa bela diri sebagai seni dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya atas perhatian dan bimbingan pengurus KONI Sinjai yang selama ini memberikan dukungan sebagai perwakilan Pemkab sehingga beberapa perguruan Karate dijajaran FORKI bisa berjalan dengan baik sampai saat sekarang ini,” jelasnya.

Terpisah Sekretaris Umum FORKI Sinjai, Syamsul Ahmad, mengatakan bahwa turnamen yang diikuti ini juga merupakan hal yang sangat tepat bagi FORKI Sinjai, karena menurutnya melalui kejuaraan ini mampu memberi semangat bagi para Atlet yang selama ini aktif berlatih.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Sinjai Minta Panitia Pilkades Bersikap Netral

Kejurda ini kata dia, akan menjadi tolak ukur bagi jajaran FORKI Sinjai guna mengukur kapasitas dan kapabilitas dalam menghadapi PORPROV 2022 September mendatang. Apalagi cabor Karate dilaksanakan di Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah.

“Kita tetap optimis, InsyaAllah FORKI Sinjai bisa mengukir prestasi khususnya di cabang olahraga Karate,” kuncinya. (Tim)