FORKI Sinjai Utus 20 Atlet Bertarung di kejuaraan INKANAS Open Turnamen Karate Politani CUP IV di Pangkep

Kabarsinjai.com –¬†Sebanyak 20 Atlet karate hasil seleksi dibawah naungan Federasi Olahraga Karate DO indonesia (FORKI) Cabang Sinjai melalui PENGCAB INKANAS, Kamis (05/10) dilepas secara resmi oleh Ketua Umum FORKI Sinjai untuk mengikuti kejuaraan INKANAS open turnamen Karate Politani CUP IV di Politani Pertanian Negeri Kabupaten Pangkep.

Hadir pada acara pelepasan Ketua Harian FORKI H. Lukman, Sekretaris Umum FORKI Syamsul Ahmad, dan Ketua INKANAS Kab. Sinjai AKP. Sabri Hidayat yang juga menjabat Kapolsek Sinjai Selatan.

Dalam arahannya Ketua FORKI Sinjai Andi Jefriyanto Asapa, menyampaikan kepada para atlet yang akan berangkat mewakili Sinjai dengan harapan kedepannya kegiatan latihan rutin bersama yang sudah berjalan selama ini agar tetap berkelanjutan, sehingga selalu terjalin silaturahmi yang baik antar sesama Kohai dan Perguruan.

“Apapun hasilnya, intinya tunjukan yang terbaik dengan harapan pencapaian prestasi bisa diraih, yang tentunya untuk TIM dan Kabupaten Sinjai pada khususnya”. Kata Andi Jefri yang juga Kepala Kesbangpol Sinjai.

Lanjut Andi Jefry berharap, pengembangan karate dapat membawa generasi berkepribadian sebagai tokoh dan memiliki sikap mental yang spritual demi terwujudnya generasi sehat dan berperstasi tanpa narkoba supaya tetap menjaga kesehatan dan keamanan dalam pertandingan. Bahkan dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas perhatian dan bimbingan pengurus KONI Sinjai yang selama ini memberikan dukungan serta bantuan PEMDA melalui KONI sehingga beberapa perguruan Karate dijajaran FORKI bisa berjalan dengan baik sampai saat sekarang ini.

Terpisah Sekretaris Umum FORKI Syamsul Ahmad, mengatakan bahwa turnamen yang diikuti oleh perguruan INKANAS di Pangkep ini juga merupakan hal yang sangat tepat bagi FORKI Sinjai, karena menurutnya melalui kejuaraan ini mampu memberi semangat bagi para Kohai yang selama ini aktif berlatih.

“Melalui turnamen ini sekaligus ajang untuk evaluasi TIM nantinya, sehingga hasil dari semua kegiatan yang telah dilaksanakan oleh, perguruan yang telah mengikuti open turnamen kejuaraan daerah yang dibawah naungan FORKI tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan, dalam menghadapi kejuaraan yang lebih bergengsi salah satu diantaranya adalah Pra Porda bulan depan dan PORDA ditahun 2018 mendatang,” jelasnya. (*)

Editor   : A. Mirza.