oleh

Forum Anak, Asisten III – Pemkab Berkomitmen Mendukung Eksistensi Forum Anak Hingga Kepelosok..

Kabarsinjai.com – Mengingat pentingnya menjaga dan melindungi hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa, maka pemerintah daerah kabupaten Sinjai berkomitmen akan terus berupaya memfasilitasi dan mendukung eksistensi forum anak mulai dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten.

Hal ini diungkapkan Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Drs. Akmal Muin MS saat melantik dan membuka kegiatan penguatan Forum Anak dan Pemilihan Duta Anak Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Lama Jalan Ahmad Yani, Sinjai. Sabtu, (10/02/2018).

” Menjaga, melindungi dan membekali anak sebagai penerus bangsa wajib dilaksanakan oleh pemerintah daerah sebagai bukti perhatian pemerintah dalam pemenuhan hak anak, terlebih ditahun 2017 lalu pemerintah daerah meraih penghargaan kabupaten menuju layak anak dari Kementrian Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,” ungkap Akmal.

Untuk itu Akmal berharap agar, jajaran pemerintahan mulai dari tingkat Desa hingga kabupaten untuk menyiapkan wadah bagi anak untuk menyalurkan aspirasi dan kebutuhan terbaik bagi anak untuk diakomodir dalam perencanaan pembangunan Daerah sebagai bentuk partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan.

Forum anak sendiri adalah wadah partisipasi anak untuk menampung aspirasi suara anak, yang di kelola oleh anak-anak berusia belum 18 tahun, bekerjasama dengan pemerintah, dan berperan memberikan masukan dalam proses perencanaan, pemantauan serta evaluasi kebijakan program dan kegiatan pembangunan daerah.

SAHAR/HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU