oleh

Foto: Didatangi Rumahnya, Ini Ungkapan Penerima BLT Desa Massaile kepada Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Sabtu (16/05).

Kali ini, di Dusun Lembang-Lembang, Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe.

Dalam penyaluran bantuan ini, orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah sinjai ini turut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

Sambil berjalan kaki, beliau membawa BLT Dana Desa yang nilainya Rp.600 ribu ke  sejumlah rumah penerima.

Lihat juga: Insentif Petugas Keagamaan Kecamatan Sinjai Selatan Cair

Sebelum bantuan itu diserahkan, Ia terlihat berbincang-bincang dengan penerima sambil mengajak untuk tetap bersabar di tengah kondisi ekonomi yang dialaminya.

Termasuk mengingatkan agar tetap waspada terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini telah melanda daerah sinjai.

Salah satu penerima, Kane (55) mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“Syukur Alhamdulillah, sebagai warga kurang mampu tentu kami sangat senang dengan adanya bantuan seperti ini”, Terangnya usai menerima bantuan tersebut..

Ia pun mengaku jika selama hidupnya baru kali ini mendapat bantuan langsung tunai.

“Sekali lagi terimakasih pak bupati, Ibu Bupati dan juga Kepala Desa Massaile yang telah meluangkan waktunya untuk datang ditempat kami dan membawakan bantuan”, Tutupnya.

Selain ibu paruh bayah ini, warga penerima lainnya juga terlihat senang dan sangat bersyukur.

Sementara itu Bupati Sinjai berharap kepada warga penerima agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Ini baru tahap awal dan akan diberikan selama tiga bulan berturut -turut dengan besaran Rp.600 ribu per Kepala Keluarga (KK)”, Jelasnya.

Blusukan dari rumah kerumah  (Door To Door) ini juga untuk memastikan bantuan tepat sasaran serta menyerap informasi lansung di lapangan, terkait kemungkinan adanya warga terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

Bupati ASA juga menyampaikan terima kasih kepada kepala desa bersama BPD, RT/RW, dan Kepala Dusun yang telah melaksanakan petunjuk Presiden, Menteri dan pemerintah daerah dalam merealisasikan BLT DD.

“Kami juga sampaikan bahwa penerima bantuan semuanya layak, ada yang menganggur karena covid,  ada yang memang masuk dalam DTKS, ada orang tua yang rentan penyakit dan sebagainya”, Sambung Bupati.

Kemudian, Bupati juga memuji pemerintah desa Massaile yang telah memasang nama-nama penerima bantuan di beberapa tempat strategis sebagai bentuk transparansi.

Pada kesempatan itu, Bupati yang didampingi istrinya juga memasang stiker sebagai tanda penerima bantuan disetiap rumah warga.

Adapun jumlah penerima BLT DD Massaile sebanyak 127 KK.

Sebelumnya, Bupati ASA juga telah melakukan penyaluran BLT DD di Desa Pasimarannu dan Desa Terasa.

Penyerahan BLT Dana Desa secara door to door ini juga dilakukan oleh wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Akbar, Ketua DPRD Sinjai Lukman Arsal, para Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU