oleh

Foto: Indahnya Suasana Alam di Bukit Wisata Pattiro Tiroang yang Kian Jadi Primadona

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Keindahan Taman Wisata Pattiro-Tiroang, yang terletak di Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tak diragukan lagi.

Selain pesona alamnya yang menakjubkan dan udaranya yang begitu sejuk, taman wisata yang kni menjadi primadona masyarakat sinjai ini juga terdapat sejumlah spot untuk berswa foto.

Seiring waktu berjalan, keberadaan taman wisata ini yang peresmiannya diawal tahun 2018 lalu oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mampu menyedot wisatawan dari luar.

Buktinya, setiap akhir pekan ataupun hari-hari biasanya selalu ramai, terutama dihari-hari libur.

Bahkan hampir semua kalangan mulai dari anak anak, pemuda dan kalangan orang tua yang datang ditempat ini kagum akan keindahan taman wisata yang berada dibukit pattiro-tiroang.

Sambil menikamti suasana alam, para  pengunjungn juga bisa mengabadikan moment di spot wisata yang telah di siapkan oleh pengelola taman wisata tersebut.

Pokoknya seruh deh, apalagi jika bersama dengan pasangan akan terasa indah lagi.

Rola Suryanama sebagai salah satu kreator taman wisata pattiro-tiroang mengatakan ini adalah sebuah kemajuan besar dalam potensi wisata kabupaten sinjai khusunya di Kecamatan Sinjai Borong.

“Semoga desa lain bisa bekerja sama dengan pemuda dalam mengembangkan konsep-konsep pembangunan baik di bidang pariwisata maupun bidang ekonomi kreatif lainnya”, Harapnya, Senin (12/08).

Lihat juga: Tadinya Desa Bontotengnga Optimis Juarai Lomba Desa Tingkat Provinsi, Tapi Tuhan Berkata Lain

Terpisah, Kepala Desa Bonto Tengnga, Kaswan Mahmud mengatakan akan terus berupaya mengembangkan taman wisata pattiro-tirong ini yang dikelolahnya, termasuk bagaimana memanjakan para pengunjung.

“Inshaa Allah, kita sudah rencanakan untuk menambah fasilitas yang sudah ada, seperti spot baru bersama para pemuda”, Ujarnya.

Karena menurutnya pemudalah yang selama ini banyak memberikan ide kreatif dalam pengembangan taman wisata ini.

“Sekarang yang kita pikirkan bagaimana agar wisatawan nasional bisa tertarik dan menjadikan taman pattiro tiroang sebagai tujuan wisata”, Tutupnya.

Penasaran, yuk, berkunjung ke taman wisata pattiro-tiroang. Ada beberapa miniatur seperti perahu dan becak untuk anda nikmati disamping keindahan alamnya, kemudiam beberapa spot lainnya untuk berswa foto. Seruh deh…..

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU