oleh

Foto: Pelajar Bolos Sekolah Sambil Minum Ballo Dibekuk Satpol PP Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Dibekuk saat asyik minum minuman keras (Miras) jenis ballo, 4 orang pelajar di Sinjai diamankan Unit PRC Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (23/01).

Mereka dibekuk disamping Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin.

Razia pelajar bolos di jam sekolah ini di Pimpin Langsung oleh Komandan Unit PRC Satpol PP Sinjai, Syamsul Alaam. Penangkapan ini berawal dari identifikasi anggota, kemudian unit intel koordinasi dengan unit PRC Satpol PP.

Saat keempatnya dibekuk mereka tak dapat berkutip. Selanjunya mereka digiring ke Kantor Satpol PP beserta barang bukti ceregen ukuran lima liter yang berisi miras jenis ballo.

Kepada media ini, Syamsul Alam mengungkapkan, keempat pelajar yang ditemukan minum ballo diluar jam sekolah ini merupakan dua orang pelajar SMK Muhammadiyah dan selebihnya pelajar SMA Negeri 1 Sinjai.

Lihat juga: Rotasi Pejabat di Kemenag Sinjai, Ini Daftar Nama-Namanya

“Jadi mereka kita giring langsung ke Kantor termasuk empat pelajar lainnya yang kedapatan bolos sedang asyik nongkrong di jalan Bulo-Bulo Timur serta dua orang lagi pelajar SMP Negeri 5 Sinjai. totalnya ada 10 orang”, Urainya.

Selain memberikan pembinaan dan melakukan pendataan, mereka juga ditekankan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Itu harapan kita dan selanjutnya para pelajar tersebut kita diserahkan kepada masing-masing pihak sekolah sekaligus memanggil orang tuanya untuk ditindaklanjuti”, Sambung Syamsul Alam.

Razia pelajar ini sebagai bentuk penerapan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 tentang tertib peserta didik.

Menyikapi masalah ini, Ahmad, salah satu warga sinjai sangat menyanyangkan hal ini, sebab mereka masih usia pelajar. “Kalau bolos mungkin biasaji, tapi kalau merokok dan minum minuman keras disaat jam belajar itu sudah parah”, Ujarnya.

Karena itu, Ia berharap perlu adanya perhatian serius baik pihak sekolah maupun orang tua dirumah.

“Disinilai peran orang tua disekolah, bagaimana mendidik anak muridnya untuk taat aturan dan disiplin belajar di sekolah”, Pungkasnya.  (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU