oleh

FPTI Sinjai Fokuskan Latihan Fisik dan Mental Jelang Pra Porda Desember Mendatang

Kabarsinjai.com – Dalam rangka mengikuti pra Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Sinjai intensifkan latihan bersama para atlet.

Seperti yang terpantau oleh, tim Kabarsinjai.com puluhan atlet panjat tebing Sinjai, tengah serius mengikuti latihan yang digelar di Halaman Kantor Bupati Lama, Kamis (21/09) sore.

Sekretaris Umum FPTI Sinjai Aryanti Mahrik yang ditemui mengatakan, kegiatan hari ini adalah kegiatan latihan rutin yang digelar FPTI Sinjai seperti, latihan fisik dan mental untuk para atlet sebelum mengikuti Pra porda bulan Desember mendatang.

“Saat ini kami masih dalam tahap pembinaan untuk kuota 12 atlet yang akan kami kirim nantinya mengikuti pra Porda 2018 mendatang ,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, kendala yang saat ini dalam menghadapi persiapan event empat tahunan ini adalah kurangnya atlet perempuan yang bergabung dalam FTPI Sinjai.

“Kendalanya adalah atlet perempuan yang saat ini hanya tersisa satu orang, nah ini yang kita butuhkan, dan untuk menyelesaikan persoalan ini Inshaa Allah dalam waktu dekat ini akan kami sosialisasikan kesekolah-sekolah sebelum membuka seleksi,” jelasnya.

Diketahui atlet Cabang Olahraga (Cabor) Panjat tebing akan mengikuti tiga kategori lomba dalam ajang pra Porda bulan Desember mendatang yakni, kategori Kesulitan (Lead), Kecepatan (Speed) dan Jalur Pendek (Boulder). (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU