oleh

FTIK IAIM Sinjai Bekali Ratusan Mahasiswanya Dalam Program Magang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Memasuki Tahun Akademik 2020-2021, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan Pembekalan dan Pelepasan peserta Magang di kampusnya, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (28/9/2020)

Pembekalan sekaligus pelepasan peserta magang yang diikuti ratusan mahasiswa semester 5 dan 7 itu dilangsungkan di Auditorium H.M Amir Said.

Dekan FTIK IAIM Sinjai, Takdir, menjelaskan bahwa program Magang adalah mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa lingkup FTIK sebagai pra syarat untuk lanjut pada tahapan perkuliahan selanjutnya.

“Ada 3 tahapan magang di FTIK, magang 1 dan 2 diikuti oleh mahasiswa semester 5, dan magang 3 diikuti mahasiswa semester 7. Program magang ini dijalani mahasiswa di semua tingkatan sekolah,” terangnya.

BACA JUGA: Silaturahmi Pimpinan Ponpes di Sinjai, Kepala BNPT Ingatkan Bahaya Radikalisme Susupi Dunia Maya

Dalam pelaksanaan Magang ini kata Takdir, mempunyai tahapan yang berbeda.

“Di Magang 1, mahasiswa melakukan observasi di sekolah dengan indikator yang telah ditetapkan, memasuki tahap Magang 2, mulai belajar membuat RPP sebagai pedoman pembelajaran di kelas, dan di Magang 3, mahasiswa sudah mampu melakukan praktik mengajar di sekolah,” tambah Takdir.

Kegiatan ini turut dihadiri sejumlah dosen FTIK IAIM Sinjai. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU