FUKIS IAIM Sinjai Jajaki Kerjasama dengan 2 Kampus Sekaligus

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, Dr. Suriati melakukan kunjungan kerjasama di dua kampus yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan. Selasa, (15/12/2020).

Diketahui, rombongan FUKIS IAIM Sinjai ini melakukan tindak lanjut Momerandum of Understanding (MoU), yakni MoA bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar.

Dalam kunjungannya, Dekan FUKIS IAIM, Dr. Suriati mengatakan, ada tiga program studi yang ada di fakultasnya melakukan MoA, yakni Prodi BPI, IAT dan KPI.

“Kita melakukan kerjasama Program Studi BPI dan KPI, ditandai dengan penandatanganan MoA yang disambut baik dan di teken langsung oleh Dekan FDK UINAM Dr. Firdaus Muhammad,” jelasnya.

BACA JUGA: Baru Sebulan Jalani Pendidikan, Siswa Diktuk Bintara Polri Asal Sinjai Dipulangkan

Dr. Suriati menambahkan, jika kerjasama ini diharapkan tidak hanya sekedar simbolik penandatangan nota kesepahaman, tapi menurutnya ke depan dapat terealisasi dengan beberapa program yang bisa meningkatkan mutu masing-masing prodi.

Informasi yang diterima, Dekan FDK UINAM, Dr. Firdaus Muhammad menawarkan ke Dekan FUKIS IAIM Sinjai ini agar melakukan penelitian dan PKM.

“Kemudian hasil penelitian itu dipersentasekan di kampus secara bergiliran di tiga perguruan tinggi, UIN Alauddin Makassar, IAIN Bone dan IAIM Sinjai,” kata Firdaus.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Ikuti Rakor Kemendagri, ini yang Dibahas

Sementara, Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) IAIM juga melakukan MoA bersama PS IAT UIN Alauddin Makassar yang diterima langsung oleh Dr. Muhsin Mahfudz dan Ketua Prodi IAT UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Aan Pahrani.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami tentunya merasa senang, bisa bersinergi dengan IAIM Sinjai melalui MoA bersama Prodi IAT. Sebagai bentuk terima kasih, kami titip 4 buah buku untuk mahasiswa IAT IAIM di Sinjai sebagai bahan referensi,” ujar Ketua Prodi IAT UIN Alauddin Makassar.

Pada kunjungan yang dilakukan Dekan FUKIS IAIM Sinjai, tampak ditemani Dosen IAT IAIM, Dr. Amir Hamzah dan Ketua Prodi KPI IAIM Sinjai, Faridah yang juga melakukan kerjsa MoA bersama KPI UNISMUH Makassar dan diterima oleh Ketua Prodi KPI Unismuh, Dr. Abbas Baco Miro. (Ril/Baso)