oleh

Gagasannya Cerdas dan Merakyat, Warga Puji Program Home Care dan Home Visit Bupati ASA

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah kalangan menilai, Andi Seto Asapa (ASA) sebagai sosok Bupati yang merakyat dan memiliki gagasan yang cerdas. Munculnya program home care dan home visit sebagai terobosan baru pelayanan kesehatan menjadi salah satu indikatornya.

Dengan hadirnya program tersebut, warga kini dimanjakan dengan pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah. Seperti nama programnya, home care dan home visit, setiap tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di dusun melakukan perawatan dari rumah.

Terlebih lagi jika ada warga yang telah menjalani perawatan di fasilitas kesehatan, Nakes yang ada melakukan pemantauan terhadap perkembangan warga tersebut. Termasuk intens melakukan kunjungan untuk memberikan edukasi terkait pola hidup sehat dan menjaga lingkungan.

“Kami sangat bersyukur memiliki pemimpin seperti beliau, gagasannya cerdas dan merakyat, karena beliau tahu apa yang menjadi kebutuhan warganya,” ungkap Bahtiar, salah seorang warga Kecamatan Sinjai Selatan, Senin (27/12/2021)

Baca juga Serbuan Vaksinasi, Istri Bupati ASA Terjun Langsung Edukasi Warga

Bahtiar mengaku telah menyaksikan sendiri program ini direalisasikan. Dimana Nakes yang ada di wilayahnya mengunjungi rumah warga yang telah melakukan proses persalinan.

“Mereka memantau perkembangan bayi dan ibunya, memberikan edukasi, memberikan makanan tambahan, dan lain-lain,” tambahnya.

Baca juga: Polisi Cegat Pengendara, Puluhan Liter ‘Ballo’ di Sinjai Terbungkus Karung Disita

Diketahui, sejak Bupati ASA memimpin Sinjai, pihaknya melalui Dinas Kesehatan mengeluarkan terobosan baru melalui program Home Care dan Home Visit. Dengan menugaskan tenaga kesehatan di masing-masing dusun di Kabupaten Sinjai.

Mulai dari dokter, perawat, bidan, laboratorium, hingga farmasi untuk melakukan perawatan dan pelayanan di rumah. Termasuk melakukan kunjungan ke rumah warga untuk memberikan edukasi pola hidup sehat. (*/Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU