oleh

Gakkumundu Sulsel Jempol Kesiapan Panwaslu Sinjai Hadapi Pilkada..

Kabarsinjai.com – Dalam rangka melakukan supervisi dan monitoring, Tim penegakan sentral hukum terpadu (Gakkumdu) Sulawesi selatan (Sulsel) mengunjungi Gakkumdu Sinjai di Sekretariat Panwaslu Sinjai Jalan Garuda. Selasa, (26/12/2017).

Dalam kunjungan ini ikut serta tim yang terdiri dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sulsel, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel M.Said, Polda Sulsel Kompol. Muh. Ali dan disambut oleh Ketua Gakkumdu Sinjai Saifuddin, Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP. Sardan dan tim.

Anggota Gakkumdu Sulsel M.Said memuji kesiapan Panwaslu Sinjai yang sangat baik dalam melaksanakan tugas, mereka stanbay 24 jam biarpun sampai saat ini belum ada laporan yang masuk.

“Tujuan Dari Gakkumdu Provinsi Sulsel untuk mengadakan supervisi dan pembinaan dalam rangka melihat kesiapan sentral Gakkumdu Sinjai dalam penanganan tidakan pidana pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Bupati dan Wakil Bupati Sinjai 2018. Kita berharap pilkada dapat berlangsung dengan aman dan terkendali,” katanya.

Sementara itu Ketua Gakkumdu Sinjai Saifuddin menuturkan pihaknya akan intens untuk menyerap informasi serta laporan Masyarakat jika nantinya ada tindakan pelanggaran pemilu dan melakukan tindak lanjut.

“Kunjungan ini adalah dalam rangka pembinaan dan supervisi, melihat kesiapan kita dalam pengawal Pilkada utamanya dalam penanganan tindak pidana pemilu,” terangnya.

Sentra Gakkumdu sendiri berfungsi untuk menangani segala pelanggaran yang nantinya terjadi baik itu sebagai pelanggaran administrasi atau pidana pemilu. (*)

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU