Gandeng Dinkes, Ini Upaya Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Balangnipa mengadakan Loka Karya Mini lintas sektor triwulan III dan sosialisasi forum komunikasi kecamatan sehat serta sosialisasi stunting, Kamis (15/08/19)

Loka Karya Mini lintas sektor tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Utara, dihadiri Plt Camat Sinjai Utara, Andi Jefrianto Asapa, Lurah se-Kecamatan Sinjai Utara, Kepala Pustu se-Kecamatan Sinjai Utara, Dinas Sosial, Dinkes Sinjai, Dinas Pendidikan, TP PKK Sinjai Utara, dan Kader Posyandu serta para kepala Dusun.

Andi Jefrianto Asapa mengatakan, kegiatan ini telah menjadi rutinitas oleh semua lintas sektor yang ada di Kecamatan Sinjai Utara setiap tiga bulan sekali.

Tujuannya untuk membahas mengenai langkah kedepan dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Lihat juga: Bupati Pimpin Apel Besar Gerakan Pramuka ke-58 di Kabupaten Sinjai

“Kita libatkan semua sehingga apa yang dihasilak dari Loka karya ini akan menjadi kesepakatan bersama dalam hal peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Balangnipa dr. Aliawati Albek, mengungkapkan peran Puskesmas Balangnipa pada kegiatan ini tidak lain untuk memaparkan capaian dan sasaran kegiatan pada bulan April-Juli lalu kepada masyarakat.

“Sekaligus mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat terkait dengan peningkatan pelayanan Puskesmas,” jelasnya.

Pertemuan loka karya mini ini juga dirangkaikan dengan launching inovasi Bunga Cemara (Ibu diingatkan lonceng keselamatan kelahiran) dan Inovasi Grebek (Gerakan Terpadu Rembuk Kesehatan dan Keselamatan Kelahiran) kepada masyarakat Sinjai Utara. (Ayu)

Editor/Andis