oleh

Garap Pentas Akbar, Pengurus LSB Saoraja Temui Wabup Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Lembaga Seni dan Budaya (LSB) Saoraja Sinjai menggarap sebuah pementasan Akbar, desember mendatang.

Pementasan dalam bentuk Teater, Tarian maupun Puisi dan sastra ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari, termasuk didalamnya permianan tradisional dan seminar kebuayaan.

“Inshaa Allah jika tidak ada kendala, pementasan akbar ini kita akan laksanakan selama tiga hari,”, Ungkap Syahrul Awaludin sebagai konseptor kegiatan, Selasa (15/10) kepada media ini.

Kegiatan ini nantinya juga akan mengundang para pekerja seni dan Sanggar yang ada di SulSel termasuk di Sinjai. “Termasuk sanggar-sangar seni yang ada disekolah itu akan kita undang semuanya”, Terangnya.

Pementasan ini akan dikemas dengan nuansa-nuansa lokal sinjai. “Jadi harapan kita semoga teman-teman bisa menampilkan karya karya  terbaiknya”, Tandasnya.

Lihat juga: Berikan Siraman Rohani, KBO Sat Binmas Didampingi Kanit II SPKT Ajak Tahanan Tidak Tinggalkan Sholat

Rencana kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, bahkan Ia sangat mensuport.

“Alhamdulillah, setelah kami bertemu, beliau sangat merespon dan sangat mendukung gagasan kepemudaan seperti ini”,  Katanya.

Rencananya, Lembaga Seni dan Budaya Saoraja Sinjai juga akan menemui Bupati Sinjai untuk menyampaikan konsep-konsep terkait dengan pementasan akbar yang akan dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua Tim Produksi SLB Soaraja Sinjai, Rola Suryanama menambahkan dengan pagelaran ini, LSB Saoraja Sinjai dapat mengeksplorasi betzuk kebudayaan-kebudayaan di sinjai dalam sebuah tampilan pagelaran.

“Tak hanya itu kita juga akan memperkenalkan potensi-potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sinjai kepada teman teman Pekerja seni kampus dan sanggar dari 23 kabupaten yang kami akan undang”, Tutup Rola. (Rs/clk)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU