oleh

GARASHITA Ajak Warga Tassililu Hidup Sehat dan Edukasi Cegah Virus Corona

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sekarang olahraga senam kian digemari oleh banyak orang. Tak hanya di kota, dikecamatan pun demikian, mulai anak-anak, remaja hingga orang tua.

Seperti yang terlihat di Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu (08/03) pagi.

Dimana puluhan masyarakat senam bersama diarea Pesanggrahan Manipi, sebuah taman yang sejuk dengan udara segar.

Kegiatan itu mengangkat Tema “Gerakan Masyarakat Sinjai Barat Hidup Sehat (GARASITHA).

Dengan bekerjasama Jari Peduli Kesehatan (JAPIK) Indonesia Cabang Sinjai, PAC Pemuda Pancasila (PP) Sinjai Barat dan juga KNPI.

Selain olahraga, masyarakat juga diedukasi pentingnya menjaga kesehatan tubuh oleh Koordinator GARASITHA dr. Nani.

“Jadi fokus edukasi kita hari ini terkait virus Corona yang telah melanda berbagai negara termasuk di Indonesia, serta bagaimana cara pencegahannya”, ucap dr. Nani sapaan akrabnya.

Ia berharap melalui olahraga dan edukasi ini masyarakat dapat hidup sehat sehingga terbebas dari segala penyakit.

Sementara itu, Karateker PAC PPP Sinjai Barat, Islamuddin yang juga panitia pelaksana mengatakan dimana kegiatan ini sudah menjadi agenda mingguan bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan ini besar manfaatnya bagi kita semua”, Ujarnya

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada JAPIK yang telah bekerjasama, termasuk dukungan pemerintah setempat dan juga antusias masyarakat.

Kegiatan itu sekaligus dirangkaikan aksi bersih-bersih diarea MTQ Tingkat Kabupaten Sinjai yang sementara masih berlangsung di Lapangan Padaelo, Tassililu. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU