oleh

Gebyar Vaksinasi dan Posbindu Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv Lampaui Target

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Gebyar Vaksinasi yang diselenggarakan oleh UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, di Halaman Kantor Diskominfo dan Persandian melebihi target yang ditentukan, Rabu (05/10/2022) pagi,

Koordinator Tim Vaksintor dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, dr. Aliawati Albek menyebut, jumlah orang yang di skrining mencapai 170, hanya saja tidak semua dinyatakan lolos untuk di vaksin. Pasalnya, ada beberapa tidak memenuhi syarat.

“Total yang mendapatkan vaksinasi sebanyak 156 orang. 14 orang masih dinyatakan ditunda,” ujar Kepala Bidang Kesmas Dinkes Sinjai itu.

Selain vaksinasi, pelayanan kesehatan gratis yakni, Pos Binaan Terpadu (Posbindu) yang juga melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan juga melebihi target. Jumlahnya mencapai 225 orang yang dilayani.

BACA JUGA:
Meriahnya Gebyar Vaksinasi, Hadiah Utama Diboyong Pendengar Setia Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv

Kirab Obor Porpov 2022 Berakhir di Sinjai Utara

Terpisah, Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv, Mardiyah mengatakan, Gebyar Vaksinasi yang digelar untuk mengedukasi dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan, melebihi target awal.

“Antusias warga luar biasa. Ini dibuktikan yang awalnya kita target hanya 150 orang, tapi ternyata melebihi dari itu,” katanya.

Menurut Mardiyah, suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari kerja sama jajaran Diskominfo yang jauh-jauh hari menyampaikan kepada masyarakat terkait adanya vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan gratis. Termasuk semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

BACA JUGA:
Inovasi Pengentasan Kemiskinan ‘Sibantuki’ Berbasis Digital Segera Launching

HUT TNI ke-77, Ini Harapan Dandim 1424 Sinjai

“Terima kasih kepada semua pihak, baik Kepala Dinkes Sinjai, Kepala Disdik Sinjai serta sponsor maupun warga masyarakat yang telah datang untuk memeriahkan Gebyar vaksinasi kita ini,” kuncinya. (UC)

 

Komentar Facebook