oleh

Gebyar Vaksinasi Tumpah Ruah, Instruktur Senam dari Alumni Pendidikan Pelatih Senam Jantung Sehat Dinkes Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ratusan warga dari berbagai unsur mengikuti kegiatan senam sehat yang berlangsung di Halaman Kantor Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Rabu pagi (5/10/2022).

Kegiatan ini digagas oleh UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV yang merupakan rangkaian kegiatan Gebyar Vaksinasi bekerjasama dengan dengan United States Agency for International Development (USAID), lembaga sosial kemanusiaan dari Amerika Serikat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinkes Sinjai.

Instruktur senam yang dihadirkan juga menambah semangat peserta, lantaran instruktur yang dihadirkan merupakan alumni dari pendidikan pelatih senam yang sebelumnya digagas Dinkes Sinjai.

Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, Mardiyah mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka mensosialisasikan program gerakan masyarakat hidup sehat dan meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19,

Srlain itu, dengan membiasakan melaksanakan senam akan menjadi contoh bagi masyarakat untuk membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat dengan rutin berolah raga.

“Senam sehat ini merupakan aktifitas yang perlu kita lakukan secara rutin dan merupakan cara ampuh untuk menjaga kebugaran, kesehatan, dan daya tahan tubuh masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19,” ucapnya

Usai senam sehat, peserta bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan Sinjai.

Menariknya, berbagai souvenir disiapkan untuk semua peserta yang akan mengikuti Gebyar Vaksinasi ini. Bahkan kata Mardiyah, hadiah utama juga telah disiapkannya yakni berupa 1 Unit Televisi LCD, kompor gas, rice cooker, dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Berdasarkan Pantauan, tampak peserta yang terdiri dari ASN, organisasi wanita, pelajar dan masyarakat umum lainnya tampak bersemangat dan gembira mengikuti senam ini. (Tim)

Komentar Facebook