oleh

Gedung Baru Rutan Kelas II B Sinjai Seharga 6,5 M Akhirnya diresmikan.

KABARSINJAI.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhukam) Provinsi Sulsel, Sahabuddin Kilkoda meresmikan Penggunaan bangunan baru Rutan Kelas II B Sinjai, Rabu (24/4/2018).

Dalam sambutannya, Sahabuddin Kilkoda menyampaikan, Rutan merupakan tempat pembinaan yang seyogyanya bagian dari lingkungan masyarakat luas sehingga pantas untuk memenuhi kebutuhannya secara layak.

“Renovasi gedung dan blok hunian ini hendaknya dapat dijadikan semangat dalam peningkatan pelayanan kepada warga binaan serta untuk mengurangi over kapasitas hunian,” pungkasnya.

Ia berharap renovasi ini tidak hanya mengubah tampilan secara fisik tapi untuk peningkatan kualitas mutu pelayanan dan integritas tinggi dalam pembinaan warga binaan.

Sementara itu, Sekda Sinjai Drs. Akbar mewakili Bupati Sinjai menyampaikan bahwa sebagai manusia biasa tak terkecuali warga binaan Rutan Sinjai membutuhkan penghargaan berupa kehidupan yang layak seperti dengan adanya renovasi blok hunian ini.

“Semoga dengan kondisi ini warga binaan dapat merasakan suasana nyaman, tentram dan terjadi perubahan yang lebih baik dalam bersosialisasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Rutan Kelas II B Sinjai, Ince Muh. Risal SH., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa renovasi Kantor dan Blok hunian ini dilaksanakan sejak bulan Oktober hingga Desember 2017 dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 6,5 Milyar lebih yang bersumber dari APBN Perubahan tahun 2017.

“Adanya renovasi ini dapat dijadikan semangat baru bagi kami dalam meningkatkan kualitas kinerja pelayanan terlebih dalam pemenuhan hak bagi warga binaan,” tuturnya.

Peresmian bangunan baru Rutan Kelas II B ini ditandai dengan penggungtingan pita dan penandatanganan Prasasti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhukam) Provinsi Sulsel, Sahabuddin Kilkoda yang disaksikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel Marasidin siregar, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Pimpinan Forkopimda, pimpinan Instansi vertikal, para Kepala Perangkat Daerah Sinjai, dan para Warga Binaan Rutan Sinjai. (A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU