oleh

Gegara ini, Layanan Perawatan dan Poli Anak RSUD Sinjai Ditutup Sementara

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Petugas medis yang bertugas di layanan perawatan anak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai di istirahatkan untuk menjalani isolasi mandiri.

Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Sinjai, dr Kahar Anies saat dikonfirmasi mengenai informasi penutupan layanan perawatan anak di RSUD Sinjai, Jumat (7/8/2020)

“Di RSUD ada dua layanan perawatan anak dan perimatologi, nah yang petugas perawatan anak ini yang kita istirahatkan dulu sambil kami tutup sementara pelayanannya”, ucapnya.

Para petugas pelayanan anak diistrahatkan menurut dr Kahar karena salah satu petugas di layanan tersebut baru saja terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA: Teknologi Baru, Operasi Katarak di RSUD Sinjai Kini Lebih Cepat

“Ada satu petugas yang positif Covid-19, karena kontak erat dengan petugas lainnya, makanya kita Istrahatkan sambil menunggu hasil swabnya”, tambah dr Kahar sapaan akrabnya.

Untuk pembukaan layanan tersebut, dr Kahar mengaku akan menjadwalkan ulang setelah semua hasil swab petugas yang dimaksud keluar.

Terpisah, Kepala Bagian Administrasi Umum dan Keuangan RSUD Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik, menuturkan, tidak hanya perawatan anak namun juga Poli anak ditutup sementara.

BACA JUGA: BPKAD: Ada DID Tambahan Rp2 Miliar untuk Sinjai

Dikatakan penutupan sementara terhadap layanan perawatan anak dimulai pada 5 Agustus 2020 sore.

“Poli anak juga ditutup sementara karena dokter anak yang bertugas di perawatan anak diduga kontak erat dengan petugas yang positif Covid-19 kemarin”, tandasnya.

Sedangkan pasien anak yang berada di layanan perawatan anak sementara dialihkan ke layanan perawatan perimatologi karena jumlahnya hanya 1 orang. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU