oleh

Gegara Kemudi Patah, Perahu Nelayan Ini Hanyut Ditengah Laut

KABARSINJAI.COM, Selayar, – Salah satu perahu Nelayan yang berangkat dari Pulau Latondu, Kecamatan Takaboneerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, dikabarkan hanyut terbawa arus.

Informasi yang dihimpun perahu yang diketahui bernama KM. Masagenae, itu hanyut setelah tiga jam berlayar,  dari Pulau Latondu, tujuan Pelabuhan Puttumbukang, di Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu.

Kejadiannya, Selasa sore (05/11/19) sekira pukul 16:44 Wita. Sepuluh orang ABK yang di atas perahu, langsung dievakuasi tim SAR Selayar. Semuanya dipastikan selamat.

Baca Juga: Tebar Fitnah Dimedsos, Kerabat Bupati Sinjai Akan Lapor Delvi Amelia ke Polisi

Patta Saleh, salah seorang korban, yang berada diatas KM. Masagenae, mengungkapkan awal mula kejadian tersebut karena kemudi perahu yang dinahkodai oleh Saiful tiba-tiba patah saat melintas disekitar pulau Kayuadi.

Akibatnya, KM. Masagenae hanyut sejauh sepuluh mil dari Pelabuhan Pattumbukang. “Perahu yang bermuatan sepuluh orang hanyut terseret arus laut”, ucapnya saat dikonfirmasi wartawan melalui via telepon.

Baca Juga: Datangi Kantor Polisi, Keluarga Pelaku Pembakaran Rumah di Sinjai Barat: Kami kesini untuk Membelanya

KM Masagenae yang rusak rencananya, akan di evakuasi menuju Pelabuhan Pattumbukang menggunakan perahu balapan yang ikut membantu proses evakuasi.

“Akan tetapi saya sendiri enggan memastikan, jadi tidaknya” perahu ditarik menuju Pelabuhan Pattumbukang. Yang pasti, kami sendiri saat ini, sudah berada di kawasan wisata Sunari Beach Resort untuk beristrahat”, pungkasnya, mengakhiri perbincangan dengan wartawan di ujung saluran telepon.

Laporan: Fadly Syarif
Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU