Gelar Akhir Belajar, Kadisdik Apresiasi Kolaborasi SMPN 1 Sinjai dan Orang Tua Siswa

KABARSINJAI – Gelar akhir belajar Unit Pelaksana Teknis Daerah Sekolah Menengah Pertama Negeri (UPTD SMPN) 1 Sinjai berlangsung meriah di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai Irwan Suaib, Sekretaris Disdik Sinjai, Dian Purnamasari, Para Kepala Bidang Disdik, Camat Sinjai Utara, Lurah Balangnipa, Koordinator Pengawas Disdik, Pengawas, Ketua MKKS SMP, Para Kepala Sekolah SMP Sinjai Utara, Ketua Komite Sekolah, serta Orang Tua Siswa.

Kepala UPTD SMPN 1 Sinjai Syamsul Rijal mengatakan, gelar akhir sekolah dilaksanakan berkat kolaborasi antara pihak sekolah, komite sekolah hingga orang tua peserta didik. Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih sehingga pelaksanaannya dapat berjalan sukses.

“Terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas pendidikan, komite sekolah dan orang tua siswa yang telah mensupport program sekolah dalam mengembangkan bakat dan minat peserta didik sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga: Kadisdik Sinjai Minta Sekolah Penggerak Lakukan Pengimbasan Program dan Inovasi

Sementara itu, Kadisdik Sinjai Irwan Suaib, menyampaikan selamat kepada peserta didik SMPN 1 Sinjai, khususnya kelas IX (9) yang telah menyelesaikan proses belajar selama kurang lebih 3 tahun.

“Selamat kepada anak-anakku yang telah menyelesaikan proses pembelajaran,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Irwan menyampaikan apresiasi terhadap kekompakan keluarga besar SMPN 1 Sinjai. Hal ini dibuktikan dengan kolaborasi yang telah terbangun dengan baik.

Menurut Irwan, tantangan SMPN 1 Sinjai memang punya tantangan berat, selain menjadi sekolah penggerak, SMPN 1 Sinjai juga menjadi sekolah rujukan Google.

“Kami berharap teman-teman guru untuk terus berinovasi, mengembangkan SDMnya agar SMPN 1 Sinjai betul-betul menjadi sekolah rujukan yang diharapkan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Baca Juga: Jaga Kamtibmas, Satlantas Polres Sinjai Intens Patroli Blue Light

Gelar akhir sekolah UPTD SMPN 1 Sinjai diisi dengan rangkaian kegiatan, seni dan budaya yang ditampilkan peserta didik. (*)