oleh

Gelar Bakti Sosial, Ini Harapan HIPPMAS Komisariat Politani Pangkep..

Kabarsinjai.com – Puluhan pengurus Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) Komisariat Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Jum’at, (05/01/2018) siang tadi.

Kegiatan ini dipusatkan di Dusun Maccini dan Dusun Buakang Desa Panaikang kecamatan Sinjai Timur dan dibuka oleh Kepala Bidang Usaha dan Penyuluhan Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai, Asliati Mappilewa.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Usaha dan Penyuluhan Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai, Asliati Mappilewa mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Baksos ini karena menurutnya kegiatan ini dapat membantu para penyuluh perikanan yang berada dilapangan untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan terkhusus lingkungan pesisir.

” Terus terang kami sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa telah membuat kegiatan di Desa Panaikang, ini merupakan kegiatan positif yang diharapkan dapat membantu penyuluh kami dalam mensosialisasikan peran masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di wilayah pesisir,” ungkapnya.

Sementara itu panitia pelaksana, Syahrul Gunawan menyampaikan selain untuk menjalin keakraban kegiatan ini juga diharapkan kedepannya bisa terus berkelanjutan agar apa yang telah dilakukan oleh pihaknya dapat diawasi secara intens dalam mengawal potensi-potensi pohon nipah tersebut.

” Yang paling utama kegiatan ini bisa berkelanjutan karena khusus penamaman nipah di Desa Panaikang sudah banyak, tinggal bagaimana pemeliharaannya. Kami berharap penyuluh Dinas Perikanan Sinjai bisa lebih intens lagi dalam mengawal dan melihat potensi nipah itu sendiri karena seperti kita ketahui pohon nipah adalah benteng terdepan dalam mengatasi banjir dan pasang air laut,” harapnya.

Kegiatan Baksos HIPPMAS Komisariat Palitani Pangkep mengangkat tema “Wujud Nyata Bangkitnya Kesadaran Kolektif Dalam Mengembangkan Sektor Perikanan Berbasis Konservasi Pesisir” akan berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 5-7 Januari mendatang dengan berbagai kegiatan seperti penebaran benih ikan sebanyak 5000 ekor, penanaman 1000 pohon nipah, dan lomba mancing.

Turut hadir Kepala Desa Panaikang, para penyuluh perikanan, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat setempat. (*)

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU