oleh

Gelar LMD I, Langkah BKPRMI Sinjai Lahirkan Kader Pendakwah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Puluhan peserta mengikuti Latihan Mujahid Dakwah (LMD) I yang digelar oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sinjai. Jumat, (01/10/2021)

Kegiatan yang rencananya digelar selama 3 hari ini dipusatkan Masjid Makanul Yaqin, Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Ibadurrahman Panreng, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara.

Ketua DPD BKPRMI Sinjai, A. Ansar menyebutkan, ada 35 orang yang tercatat sebagai peserta LMD I yang akan dibekali ilmu tentang cara menyampaikan pesan keagamaan dalam mendakwahkan syiar Islam.

“Kita ingin melatih para remaja dan pemuda untuk melaksanakan aktivitas dakwah yang baik dan benar. Kita ingin perbaiki cara mereka menyampaikan pesan-pesan agama kepada masyarakat, agar apa yang disampaikan bisa diterima dengan baik tanpa ada gesekan,” ujarnya.

BACA JUGA: Sebelum Dilantik, Pengurus IDI Sinjai Sowan ke Bupati ASA

Para peserta nantinya kata A. Ansar, akan dilatih oleh instruktur yang yang sudah terlatih dalam bidang dakwah.

“Melalui pelaksanaan LMD I ini, BKPRMI Sinjai akan melahirkan kader-kader dakwah yang Insya Allah bisa diterima oleh masyarakat. Apalagi para peserta nantinya akan dilatih oleh instruktur yang sudah berpengalaman,” jelasnya.

Pelaksanaan LMD I yang dibuka oleh Asisten I Setdakab Sinjai, A. Zainal Arifin Nur mengapresiasi upaya BKPRMI Sinjai yang terus memperlihatkan komitmennya dalam mencetak pendakwah yang bisa memberikan pencerahan kepada umat Islam.

BACA JUGA: Jelang Verifikasi Lapangan, Pemkab Sinjai Gelar Rakor Kabupaten Sehat

“Ini membuktikan bahwa kehadiran BKPRMI Sinjai nyata di tengah umat dalam memberikan pencerahan. Kami selaku pemerintah daerah menyambut baik kegiatan LMD ini sebagai wadah untuk mencetak dai atau pendakwah,” katanya.

A. Zainal berharap, para peserta LMD I ini bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menimba ilmu yang seluas-luasnya sehingga dapat menjadi dai yang bisa hadir membawa kesejukan di tengah masyarakat.

Kegiatan LMD I yang mengusung tema “Meneguhkan Komitmen Dakwah untuk Berkhidmat Terhadap Umat”, turut dihadiri Direktur LPPDSDM DPW BKPRMI Sulsel, perwakilan Kemenag Sinjai, dan perwakilan Polres Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU