oleh

Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pengemudi, Dishub, Dinkes, dan Polres Prioritaskan Ini!!!

KabarSinjai.com – Pemerintah daerah kabupaten Sinjai dalam hal ini Dinas Perhubungan, menggelar pemeriksaan kesehatan bagi para pengemudi angkutan kota maupun angkutan barang di jalan Poros Perbatasan Sinjai-Bone, Rabu (30/08) sore.

Pemeriksaan kesehatan tersebut atas kerjasama Dinas Kesehatan dan Kepolisian Resort (Polres) Sinjai, yang dilakukan untuk memastikan kesehatan para pengemudi menjelang arus mudik lebaran Idul Adha 1438 Hijriah.

Menurut Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, H. Firdaus yang ditemui mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan ini berguna untuk memastikan kondisi kesehatan para pengemudi khususnya angkutan antarkota/propinsi sehingga, angka kecelakaan dijalan dapat diminimalisir.

“Karena kecelakaan yang terjadi di jalan raya sering diakibatkan kondisi kesehatan pengemudi yang kurang baik serta kelayakan kendaraan sehingga, hal ini penting apalagi arus lalu lintas meningkat menjelang hari raya Idul Adha”, kata H. Firdaus yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Sinjai ini.

Lanjutnya dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan berupa uji kelayakan kendaraan, lampu kendaraan, dan surat-surat kendaraan.

“Yang kita periksa pada pengemudi adalah tekanan darah, kadar gula, serta tes narkoba. Kami juga menekankan kepada pengemudi agar, tidak menggunakan narkoba dan obat-obat berbahaya lainnya karena dapat membahayakan penumpang juga”, kuncinya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU