oleh

Gelar Pertemuan KKG PAIS Tingkat SD, Kepala Kemenag Sinjai Bilang Begini

KABARSINJAI.COM, – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) mengadakan pertemuan dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAIS) SD di Aula Kemenag Sinjai, Rabu (5/9/2018).

Kepala Kemenag Sinjai, Drs. H. abd. Hafid Talla saat membuka kegiatan ini mengungkapkan, KKG ini diharapkan membawa tujuan yang jelas seperti meningkatkan kemampuan guru dalam bidang tersebut khususnya di bidang Pendidikan Agama Islam, meningkatkan pengetahuan guru dalam penyusunan administrasi guru, meningkatkan pengetahuan guru dalam melaksanakan manajemen kelas, meningkatkan pengetahuan guru dalam merancang, membuat dan menyusun media pembelajaran.

Baca Juga:
Lagi, Sinjai Bakal Kedatangan Mahasiswa Kobe University JapanKepala Kemenag Sinjai: Aturan Pengeras Suara di Masjid Tidak Berlaku di Bumi Panrita Kitta’

“Dari tujuan tersebut KKG ini dipandang sangatlah penting dan harus dilaksanakan secara rutin baik di Kecamatan maupun maupun di tingkat sekolah,” ungkapnya.

Untuk itu, menghadapi tantangan kedepan dalam membina generasi penerus diharap guru PAI bisa menanamkan model pembelajaran Multi Culture kepada siswa/i untuk menghindari sifat fanatisme jiwa anak-anak.

Kegiatan ini turut dihadiri Pengawas PAI tingkat SD Kecamatan Sinjai Utara dan Pulau IX, Sultan Beddu, Pengawas PAI tingkat SMA Kecamatan Sinjai Utara, Muh Nurdin dan diikuti seluruh pengurus dan anggota KKG PAI SD. (Fhay)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU