oleh

Gelar Porseni, Ini Pesan Wabup Sinjai Kepada PGRI

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dalam rangka HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73, resmi dihelat pengurus PGRI Kabupaten Sinjai, Selasa (20/11/2018), di Lapangan Sinjai Bersatu.

Berbagai lomba olahraga dalam kegiatan ini antara lain Cabang Olahraga Bulutangkis, Catur, Futsal, Bola Voli, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Sepak Takraw, Senam PGRI, sedangkan lomba seni seperti nyanyi solo, paduan suara, melukis dan mendongeng.

Sekretaris Panitia PORSENI PGRI, Syamsul Baria mengungkapkan, bahwa kegiatan ini menitikberatkan pada silaturahim tanpa harus melupakan prinsip-prinsip olahraga yaitu berlomba, bertanding, membimbing, sportivitas dalam bingkai Persaudaraan, dan semangat kebersamaan dalam perlombaan.

“Pertandingan haruslah menjadi perekat sebagai tumbuhnya organisasi dalam kemajuan bangsa, memupuk persaudaraan dan solidaritas anggota PGRI dalam rangka membangkitkan semangat nasionalisme yang bermartabat,” ungkapnya.

Baca Juga:
Ikut Nyaleg, Arnis Setiani Isma. SH Siap Perjuangkan Kepentingan Masyarakat
Wabup Angkat Bicara Soal 122 Janda Baru di Sinjai

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai, A. Kartini Ottong saat membuka kegiatan ini, berpesan agar PORSENI PGRI ini dijadikan momentum untuk membangun sebuah kebersamaan dalam persahabatan dalam peningkatan produktivitas guru menuju terciptanya pendidikan yang berkarakter di Indonesia.

Kartini, juga mengajak peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan bersama-sama menjaga sportivitas, kebersamaan, dan solidaritas yang tertanam dalam diri PGRI.

“Kita ingin menang tapi ingat jangan nodai kemenangan dengan yang bertentangan dengan nilai sportivitas begitupun kalau kita kalah, Terimalah,” jelasnya.

Turut hadir dalam pembukaan PORSENI PGRI tingkat Kabupaten Sinjai ini, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Kepala Kemenag H. Abd Hafid Talla, Kepala Dinas Pendidikan H. Syamsuddin Umar, serta Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Muh Irvan. (Adi)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU