oleh

Gelar Upacara, Cara Pemkab Sinjai Peringati Haornas ke-35

KABARSINJAI.COM, – Hari olahraga Nasional (Haornas) ke 35 tahun 2018 diperingati dengan menggelar upacara bersama seluruh jajaran Pemkab Sinjai, Senin (10/9/2018).

Upacara yang dipimpin Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar berlangsung di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai.

Dalam amanatnya, Akbar mengatakan tahun olahraga 2018 Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi.

Lebih lanjut dikatakan, permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah (dibawah 18%). Maka dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Baca Juga:
Tokoh Masyarakat Kritisi “Rambu Dilarang Parkir” Kawasan Kuliner Sinjai
Catat, Pendaftaran CPNS 2018 Bakal Dibuka 19 September Mendatang

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia di masa selanjutnya,” tutur Akbar saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

Tema besar HAORNAS Tahun 2018 ini adalah “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia”. Tema ini mengandung makna bahwa kita mengajak untuk berolahraga. Dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat.

“Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental,” kata Akbar.

Upacara ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda, para Asisten dan para pimpinan OPD serta diikuti oleh peserta dari PNS dan Pelajar yang memakai pakaian olahraga. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU