Gelar Workshop Pemahaman Standar dan Instrumen Akreditasi, Kadinkes Sinjai Tekankan ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai menggelar workshop pemahaman standar dan instrumen akreditasi terbaru edisi II
tahun 2019. Jumat, (09/07/2021)

Pantauan media, workshop tersebut diikuti 30 peserta yang terdiri dari Kepala Puskesmas, Penanggung Jawab Mutu, Ketua Pokja Admen, Ketua Pokja UKM, Ketua Pokja UKP yang berasal dari enam Puksesmas seperti, Puskesmas Panaikang, Mannanti, Tenggalembang, Balangnipa, Samataring, dan Lappadata.

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik ini berlangsung di Aula Kantor Dinkes Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara.

Dalam sambutannya, dr. Emmy mengemukakan bahwa terdapat perbandingan pada standar akreditasi yang lama dan yang terbaru. Misalnya, pada versi 2015 itu memiliki sembilan bab, sementara versi 2019 hanya lima bab.

BACA JUGA: Berkat Kerjasama Pemkab dan Baznas, Korban Longsor di Pattongko Punya Rumah Baru

“Jadi lebih dipadatkan lagi atau disederhanakan namun hal itu tidak mengurangi apa yang ingin dicapai serta yang akan diimplementasikan nanti di 11masyarakat dengan standar yang harus dipenuhi,” ujarnya.

Lewat workshop ini, dr. Emmy
menekankan kepada Kepala Puskesmas dan seluruh Stafnya untuk bekerja lebih keras dan giat dalam mempersiapkan proses Akreditasi nanti.

Dirinya berharap dalam kegiatan ini agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik dari awal sampai selesai nanti.

BACA JUGA: Berbagi Tupoksi Sebagai Wakil Rakyat, Legislator DPRD Gowa Kunker di Sinjai

“Mari kita belajar dengan baik sehingga dapat nanti dilaksanakan dan implementasikan di puskesmas dengan demikian pelayanan kita kepada masyarakat akan lebih bermutu,” ujarnya.

Workshop ini menghadirkan dua narasumber yakni, Surveyor Akreditasi FKTP (Admen Sulsel) drg. Andi Murniati, dan Surveior Akreditasi FKTP (UKP Sulsel) dr. Enny Farida. (Tim)