oleh

Geliat Desa Saukang Sinjai Timur Dalam Inovasi Desa Bakal Prioritaskan Ini

KABARSINJAI.COM, – Pengembangan Sektor perikanan budidaya air tawar menjadi salah satu prioritas pembangunan di Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Desa Saukang Abd. Razak, Senin (10/9/2018) di Kantor Desa Saukang Sinjai Timur.

Dia menjelaskan untuk mensukseskan pengembangan sektor perikanan budidaya air tawar ini, kedepannya pihaknya akan membentuk kelompok tani budidaya tambak darat untuk mengembangkan budidaya ikan lele dan ikan Nila melalui pendampingan pihak dinas terkait.

Baca Juga:
Tekan Angka Kebutaan, Perdami Sulsel Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis di Sinjai
PASI Sinjai Bidik Juara Umum di Ajang Porda XVII Pinrang

“Sebagai percontohan saat ini telah dilakukan budi daya ikan darat air tawar yaitu ikan lele di Dusun Borong Utie meski masih bentuk perorangan,” pungkasnya.

Namun yang menjadi kendala dalam pengembangan budi daya darat ikan air tawar saat ini, kata Razak adalah tekhnologi dan pendampingan kepada para petani

Razak berharap kedepan pihak terkait dalam hal ini penyuluh siap bekerjasama dan membantu para petani untuk mengembangkan sektor yang dianggap menjanjikan ini.

Pihaknya bahkn optimis sektor perikanan akan berkembang dengan baik dan akan memenuhi kebutuhan masyarakat akan ikan dan menjadi salah satu sektor penyumbang PAD Kabupaten Sinjai. (PAS)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU