oleh

Geliat Disparbud Sinjai Hadirkan Destinasi Wisata yang Dirindukan Wisatawan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Selain keindahan dari obyek wisata, aspek kenyamanan wisatawan menjadi salah satu poin penting dalam sebuah destinasi wisata agar menarik untuk selalu dikunjungi.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan, hal itu penting agar obyek wisata yang dikunjungi wisatawan selalu dirindukan untuk didatangi kembali.

Poin penting inilah yang menjadi topik dalam pelatihan tata kelola destinasi pariwisata diadakan Disparbud Sinjai bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Kamis (8/10/2020)

Melalui pelatihan yang diberikan itu, Haerani berharap agar semua pengelola obyek wisata paham tata cara mengelola obyek wisata yang baik.

BACA JUGA: Bikin Meleleh, Suami Gendong Istri Saat Wisuda IAIM Sinjai, Simak Videonya

“Kita punya Sapta Pesona, jadi bagaimana pengelola bisa memahami pelayanan prima, supaya destinasi itu selalu dirindukan untuk didatangi kembali, sampai bisa memberikan kenangan indah kepada wisatawan”, kata Haerani.

Dengan pelatihan ini pula, Haerani berharap pariwisata di Kabupaten Sinjai terus berkembang, tidak hanya obyek wisata prioritas Kabupaten tapi juga obyek-obyek wisata yang ada Desa.

BACA JUGA: Cara Warga & Pemdes Terasa Bersyukur Jalannya Selesai Dikerja, Anggota DPRD Apresiasi

“Kita berharap pariwisata Sinjai ini terus berkembang bukan cuma obyek wisata yang menjadi prioritas Kabupaten tapi yang terutama adalah saya berharap desa yang punya obyek wisata menarik bisa terus dikembangkan menjadi Desa wisata”, tandas mantan Kepala BKPSDMA Sinjai itu.

Pelatihan yang menghadirkan narasumber dari Poltek Pariwisata Makassar itu, dibagi menjadi dua gelombang dengan jumlah peserta 45 orang.

Gelombang pertama 8-10 Oktober 2020 sebanyak 22 peserta, dan gelombang kedua 12-14 oktober mendatang sebanyak 23 peserta. (Ac)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU