oleh

Gelombang III, Dishub Sinjai Masih Kekurangan 16 Peserta Diklat Kepelautan Gratis

KABARSINJAI.COM, – Pemberangkatan calon peserta sekolah vokasi gratis atau Pendidikan dan pelatihan (Diklat) tenaga kepelautan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai gelombang III bakal dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2018 mendatang.

Namun sayangnya, calon peserta Diklat kerjasama antara Pemerintah daerah Kabupaten Sinjai dan Kementrian Perhubungan masih kekurangan 16 orang lagi dari kuota yang disiapkan sebanyak 30 orang.

“Khusus untuk Diklat ke Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong Makassar yang mendaftar baru 14 orang,” pungkas Kepala Seksi Management Lalulintas Angkutan Laut Dishub Kabupaten Sinjai, Nasrul ST saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (18/7/2018).

Baca Juga : Selesai, Dishub Sinjai Imbau Peserta Diklat Kepelautan Gelombang 1 Ambil Sertifikatnya

Dia berharap kuota yang telah disiapkan Dishub Sinjai ditahun 2018 sebanyak 120 orang untuk BP2IP Barombong dapat segera terpenuhi.

Bahkan Nasrul mengajak kembali masyarakat khusunya pemuda dan pemudi Sinjai untuk bergabung dengan DIklat ini karena menurutnya program ini adalah peluang bagi pemuda Kabupaten Sinjai dalam menjawab tingginya kebutuhan tenaga handal dalam bidang transportasi laut.

“Ini peluang bagi generasi pelanjut kita yang punya cita – cita pelaut, karena sertifikat yang disiapkan memenuhi standar bagi pelaut pemula,” tambahnya.

Adapun syarat pendaftaran yang harus dipenuhi calon peserta, jelas Nasrul, yakni maksimal berusia maksimal 35 tahun, dan memiliki ijazah minimal SLTP. (Mirza)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU