oleh

Gelombang Penolakan Kenaikan Harga BBM Berlanjut, IMM Geruduk DPRD Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus bergejolak. Tidak hanya di kota besar, namun penolakan harga BBM juga berlangsung di Kabupaten Sinjai.

Seperti yang diteriakkan puluhan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Sinjai. Mereka melakukan aksi unjuk rasa di Tugu Sinjai Bersatu di Jalan Persatuan Raya Sinjai, Jumat (9/9) siang.

Kemudian berlanjut di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai. Aksi unjuk rasa ini dikawal ketat pihak kepolisian resor (Polres) Sinjai.

“Kami turun untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kenaikan harga BBM yang mencekik rakyat. Kami menolak keras kenaikan harga BBM,” ungkap Indra salah seorang orator IMM Cabang Sinjai.

Baca juga: Haornas 2022, Bupati ASA Bareng Forkopimda Senam Sparko

Aspirasi lain yang disuarakan adalah mendesak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk mencabut kebijakan yang menaikkan harga BBM. Kemudian meminta DPRD Sinjai menyatakan sikap menolak kenaikan harga BBM serta untuk menyampaikan aspirasi tersebut ke Presiden terkait penolakan harga BBM.

Mereka menilai, kenaikan harga BBM sangat tidak sejalan dengan slogan yang gaungkan pemerintah yakni pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Apalagi saat ini pasca pandemi.

Baca juga: Tawaran Rujuk Ditolak Mentah, Suami Tega Bakar Rumah Istri

“Kenaikan harga BBM memberi dampak yang cukup berpengaruh kepada rakyat. Kami meminta pernyataan sikap anggota DPRD untuk menolak kenaikan BBM,” jelasnya.

Saat menyuarakan aspirasinya, massa IMM Cabang Sinjai diterima oleh pihak DPRD Sinjai di ruang rapat DPRD Sinjai. Disana, mereka kembali diberikan kesempatan untuk menyuarakan aspirasi yang mengatasnamakan rakyat. (Tim)

Komentar Facebook