oleh

Gelorakan Literasi Bersahaja, Kejari Sinjai Gandeng Forum TBM Sosialisasikan Produk Hukum

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai bersama Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sinjai terus menggiatkan program Literasi Bersahaja (Bersahabat Jaksa).

Kali ini, program tersebut menyasar masyarakat Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. Rabu, (13/10/2021)

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Saohiring, Kepala Kejari (Kajari) Sinjai Ajie Prasetya memberikan sosialisasi dan edukasi hukum.

Dikatakan Ajie, sosialisasi yang dikemas dengan gerakan literasi bersahaja ini dilakukan untuk lebih dekat dengan masyarakat.

BACA JUGA: Bupati ASA Sambut Baik Festival Gau Pakkaja, Ingat Jaga Prokes

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi dan sinergitas TBM dengan Kejaksaan untuk memberikan edukasi melalui program Literasi Bersahaja,” ucapnya.

Melalui program yang dilakukannya itu, Ajie menginginkan agar setiap warga dapat memahami produk hukum yang berlaku.

“Saat ini, kita fokus melakukan edukasi terkait masalah sengketa tanah, narkotika, mirasdan kenakalan remaja, serta perlindungan terhadap perempuan dan anak,” bebernya.

“Saya berharap melalui pertemuan ini kita bisa melakukan pendekatan ke masyarakat agar ikut berperan serta dalam memajukan daerahnya,” harapnya.

BACA JUGA: Jempol Kinerja Pemkab, Kajari Sinjai: Meraih 5 Kali Opini WTP Tidak Mudah

Hal senada juga dikatakan Ketua Forum TBM Sinjai, Mirfayani Mirsal.

“Kita harapkan kegiatan ini mampu menambah pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang hukum,” tandasnya.

Diketahui, program Literasi Bersahaja ini sebelumnya telah dilaksanakan di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU