oleh

Gempa di Larantuka NTT Berpotensi Tsunami Terasa di Sinjai, Warga Berhamburan Keluar Rumah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebagian warga Kabupaten Sinjai panik akibat merasakan guncangan gempa yang terjadi, Selasa (14/12/2022)

Informasi yang dihimpun pusat gempa yang terjadi ini berada di 112 Kilometer (Km) Barat Laut Larantuka Nusa Tenggara Timur (NTT). 114 Km Timur Laut Maumere – SIKKA – NTT. Dengan kedalaman gempa 12 Km.

Dari data Badan meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa bumi ini berskala Richter 7,5. Bahkan guncangan ini membuat sejumlah warga Sinjai berhamburan keluar rumah.

“Saya kira pusing ka ternyata gempa pale, memang kentara sekali goyang,” ungkap Muh Kasrum salah seorang warga Sinjai Utara.

BACA JUGA:Kejari Sinjai Musnahkan Barang Bukti Sabu Hingga Kasus Penganiayaan, Berikut Daftarnya

Warga lainnya merasakan hal yang sama, Purnama salah satunya. Ia menyampaikan saat terjadi ia bersama keluarga langsung lari ke luar rumah.

“Awalnya saya kira ada apa, ternyata setelah saya lihat lampu ternyata goyang, barulah saya lari keluar rumah bersama anggota keluarga lainnya,” jelasnya.

Masih dari data BMKG, kejadian gempa yang terjadi sekira pukul 11:20:22 Wita, berpotensi mengakibatkan tsunami untuk wilayah Maluku, NTB, NTT, Sulsel dan Sultra.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU