oleh

Gempa di Sinjai, Warga Lappa Ramai-Ramai Mengungsi

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Gempa terjadi di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, tepatnya di wilayah pesisir Kabupaten Sinjai, sekira pukul 21:00 Wita, Senin (1/10/2018).

Dilansir dari situs resmi BMKG, menunjukkan gempa bumi ini memiliki kekuatan M=3,1. Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 5.17 LS dan 120,45 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 37 km arah Timur Laut Sinjai , Propinsi Sulawesi Selatan pada kedalaman 38 km.

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, tampak bahwa gempa bumi dangkal ini terjadi akibat aktivitas Sesar Walanae. Guncangan gempa bumi dirasakan di wilayah pesisir Kecamatan TelluLimpoe Sinjai Timur sebesar I SIG-BMKG (II MMI).

Baca Juga: Sah, Kursi Wakil Ketua II DPRD Sinjai Diisi Jamaluddin Asnawi

Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG. Khususnya masyarakat di pesisir pantai dihimbau agar tidak terpancing isu, karena gempabumi yang terjadi TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI.

Meski demikian, warga di Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, dikabarkan mengungsi kepegunungan. Termasuk yang berada di sekitar pesisir kelurahan Lappa ramai-ramai mengungsi ke tempat yang aman.

Salah satu warga Lappa tepatnya di BTN Lappa Mas 1, Sri Wahyuni yang mengungsi ke rumah sanak keluarganya demi mengamankan diri dari dampak akibat dari gempa tersebut.

“Meski ada himbauan tidak ada potensi Tsunami saya tetap mengungsi, karena saya dan keluarga trauma dengan kejadian yang terjadi di Palu baru-baru ini,” katanya. (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU