oleh

Gempa Gegerkan Masyarakat, Bupati Sinjai: Jangan Panik Gempa Tidak Berpotensi Tsunami

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Gempa bumi berkekuatan 3,1 Skala Richter menguncang Timur Laut Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (1/10/2018) malam.

Peristiwa gempa berkekuatan kecil itu terjadi pukul 19:39:04 Wita, di 5.17 Lintang Selatan sampai 120.45 Bujur Timur dengan kedalaman 37 km Timur Laut Sinjai, akibatnya gempa tersebut menghebohkan warga Kabupaten Sinjai. Bahkan sebagian warga di wilayah pesisir mulai panik, dan mulai mengungsi di tempat yang lebih tinggi.

Atas kejadian ini, Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa, menghimbau kepada seluruh masyarakat sinjai, khususnya yang berada di wiliyah peisisir untuk tidak panik.

Baca Juga: Gempa di Sinjai, Warga Lappa Ramai-Ramai Mengungsi

“Kami imbau agar masyarakat tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG. Khususnya masyarakat di pesisir pantai dihimbau agar tidak terpancing isu, karena gempa bumi yang terjadi Tidak Berpotensi Tsunami,” pungkas Seto kepada wartawan.

Putra mantan Bupati 2 periode Sinjai ini juga menghimbau masyarakat Sinjai untuk tenang dan tetap waspada dan tinggal dirumah.

“Karena kalau meninggalkan rumah, nanti ada pencurian di rumah yang ditinggal masyarakat,”

Hingga saat ini, pihak pemkab sinjai terus menenangkan warga khusunya yang bermukim di kelurahan lappa, dengan mengumumkan melalui toa mesjid agar warga tetap tenang. (*)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU