oleh

Genjot Program Smart City, Kominfo Sinjai Mulai Data Aplikasi dan Server OPD

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program Smart City/Smart Kampung Pemerintah Kabupaten Sinjai terus digenjot. Salah satunya dengan menyiapkan sarana prasarana pendukung kesuksesan pelayanan publik di era millenial ini.

Melalui Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, tim pendata aplikasi organisasi perangkat daerah (OPD) telah berjalan untuk memastikan aplikasi khusus yang akan digunakan dalam program ini.

Kepala Bidang E-Government Diskominfo dan Perdandian Sinjai, Muhammad Takdir mengatakan, tim yang terdiri 3 orang ini telah melaksanakan pendataan sejak dua hari yang lalu tepatnya Senin 22 Juli kemarin dan berakhir Jumat 26 Juli mendatang. Pendataan ini merupakan pendataan awal yang dilakukan Kominfo.

Baca Juga: Ini Alasan Sekkab Sinjai Pilih Baznas Barru Sebagai Tempat Studi Komparatif

“Jadi ini hari ketiga teman-teman jalan untuk mendata aplikasi dan server khusus yang digunakan OPD yang nantinya akan disinkronkan pada comman center,” ujar Takdir yang ditemui, Rabu (24/7/2019)

Lebih lanjut dikatakan, output dari pendataan ini tidak lain untuk mengetahui sejauh mana sistem pelayanan pada satu OPD yang menggunakan sistem online, serta untuk mengetahui cara pengelolaan data.

“Contoh di PTSP, setelah nanti sinkron semua masyarakat bisa mengakses dilayar yangbtelah disediakan maupun melalui gadget terkait berapa jumlah izin yang dikeluarkan baik dalam harian maupun bulanan dan tahunan,” sambungnya.

Baca Juga: Sukses, Pemkab Sinjai Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Terkhusus OPD yang belum memiliki aplikasi khusus dalam pengimputan data, pihaknya mengaku akan memfasilitasi pembuatan aplikasi sesuai yang dibutuhkan.

Termasuk mengadakan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada pengelola aplikasi pada OPD bersangkutan. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU