oleh

Gerah! Jalan Ini Diukur Tiap Tahun, Warga Honto Sinjai Selatan Perbaiki Jalannya Sendiri

KABARSINJAI.COM, – Warga Honto, Dusun Lita-litae, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai, Sulawesi Selatan patungan membangun jalan rusak, Minggu (29/8/2018).

Warga di daerah itu patungan membeli bahan material berupa semen dan pasir. Warga mulai membanahi jalanan tersebut sejak Sabtu-Minggu (28-29/7/2018) hari ini.

Usai mengumpulkan bahan material selanjutnya mereka melaksanakan aksi gotong royong. “Kami patungan kumpulkan dana baru belikan material bangunan dan gotong royong benahi jalan rusak ini,” kata Bahri salah seorang kordinator aksi sosial warga di tempat itu.

Baca Juga :
Disparbud Sinjai Adakan Kumpul Belajar Seni Bagi Siswa SD, Ini Tujuannya
Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera dan Umbul-Umbul di Sinjai Mulai Ramai

Menurutnya, mereka beriniasiatif bergerak karena sejak dua tahun terakhir jalanan mereka mengalami kerusakan, berlubang dan kerap akibatkan pengendara terjatuh.

Atas kondisi tersebut, Bahri mengajak warga untuk memiliki perhatian dan bersama-sama membangun jalanan tersebut.

Warga juga sebelumnya telah menyampaikan masalah tersebut ke pemerintah kabupaten, termasuk ke Kadis Pekerjaan Umum (PU) Sinjai Ishak, namun tidak menangapinya.

Warga juga menyebut bahwa hampir tiap tahun jalanan mereka diukur oleh petugas pekerjaan jalan di Dinas Pekerjaam Umum Sinjai, namun tidak ada realisasi sampai saat ini. (*)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU